Kapolres Ikhwan Dan Bupati Zahir Gotroy Bersama Masyarakat di Desa Mangke Baru



DN7 | Batu bara -  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap melaksanakan gotong royong Bersama masyarakat dan beberapa Perangkat Dinas Pemerintahan Kab. Batubara di desa Mangke Baru kecamatan Lima Puluh, sabtu (27/6).

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis  SH MH yang di dampingi Istri, Ibu Dr.Hennyi Ikhwan dan juga Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap  yang juga di dampingi istri Ibu Maya  zahir giat melaksanakan Bakti sosial dan gotong royong bersama masyarakat sekitar desa Mangke Baru.

Desa Mangke Baru yang di nobat kan sebagai desa unggulan oleh Bupati dan Kapolres Batubara di Kab. Batubara ini mendapat respon positif dari seluruh warga dalam menciptakan daerah percontohan untuk desa-desa lain yang ada di seluruh Kab. Batubara pada khusus nya. Seperti ketahanan pangan dan percontohan bagaimana mengatasi Pandemi Covid-19 dengan cara hidup sehat dan lingkungan yang bersih. Sebagaimana pola hidup yang diterapkan warga kebanyakan di desa Mangke Baru Kec. lima Puluh Kab. Barubara.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH  dan Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap menjelaskan di sela-sela kerja baktinya bersama masyarakat, "Kami akan menjadikan desa Mangke Baru sebagai  contoh kepada masyarakat yang ada di Kab. Batubara ini agar bisa memahami dan mengikuti bagaimana masyarakat dalam mengatasi Pandemi Covid 19  saat ini." Ujar Kapolres Ikhwan

Lanjutnya lagi, "dalam menuju New Normal kita harus tau bagai mana menghadapi era hidup baru yang sehat dan mandiri, kita harus melakukanya dengan benar dan menjadi Edukasi kepada masyarakat yang ada di seluruh indonesia. Menciptakan ketahanan pangan seperti berkebun dan melakukan hidup bersih kami sangat menekankan untuk masyarakat yang menjadi desa desa unggulan di Kab. Batubara ini. Kami mulai ini semua dari sekarang dan kesadaran masyarakat di wilayah ini. Saling membantu dan ikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, itu yang akan kami terapkan untuk seluruh masyarakat di daerah Batubara tercinta ini." Tandasnya.

Bupati Batubara juga menambahkan, kami akan membuat sayembara desa unggulan kepada seluruh desa- desa yang ada di kab. Batubara agar lebih di minati masyarakat dan menjadi kebiasaan baik untuk seluruh daerah yang ada di daerah beradatkan Melayu khas Kabupaten Batubara." Ucap Bupati. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.