Ketua TP PKK Ny Maya Zahir Tindak-lanjut Program PDKI Provsu Melalui VidCon Kolaborasi Dokter Keluarga Sehat



DN7 | Batubara - Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara mengadakan Konferensi Video (VidCon) dengan seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara dan kota se Sumatera Utara tentang Kolaborasi Dokter Keluarga dengan Tim Penggerak PKK Sumut, Kamis (25/6/2020)

Ketua PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari TP. PKK Provsu Dengan PDKI Provsu dalam Upaya percepatan penanganan serta kesiapan dan Peran para Ibu –ibu dalam Keluarga di masa Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara (Sumut) serta menjadi Inspirasi yang mengedukasi agar PKK Kabupaten Batubara memberikan sentuhan dan motivasi kepada para kader PKK di Batu Bara.

Selain dari Maya Indriasari Zahir, SE juga turut berhadir mendampingi antar lain Sekretaris, wakil sekretaris, Para Ketua Pokja, Perwakilan dari Pengurus PKK dari OPD Se- Kab Batu Bara,

Dalam Kesempatan tersebut Ketua TP. PKK diberi Kesempatan dalam Sesi tanya Jawab Seputaran Kesiapan Keluarga secara Situasional dengan hal hal yang diterapkan ke masyarakat, seputaran mengenai hal-hal yang terjadi setelah Implementasi dari arahan sebelumnya.

Sebagai Moderator yang menyajikan Paparan tersebut adalah Dr. Junida Sinulingga dengan beberapa Nara Sumber dari PDKI antara lain Dr. Retno Sari Selaku Krtua PDKI Sumut, Dr. Yetti Muchrina dan Dr. Nelli Murlina, M.K.T
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Batubara terus berinovasi dalam memberikan edukasi baru kepada kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga.

Yang sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny. Hj. Nawal Edy Rahmayadi mengatakan VidCon ini untuk menyatukan langkah guna membantu Pemerintah dalam upaya mencegah dan memberantas wabah Covid-19 di Sumatera Utara.

Ditambah lagi kolaborasi dengan Grab yang dapat membantu kita membantu edukasi melalui aplikasi, agar masyarakat Sumatera Utara tidak bisa bingung dan rumit menangani virus Covid-19 ini.

“Di masa pandemi Covid-19 ini masih banyak ibu-ibu yang sedang hamil, yang mau melahirkan dan juga yang akan ikut KB, juga yang akan mengimunisasikan tulang, tentu saja adalah yang disukai dan dibutuhkan diri dan keluarga serta mencari cara mencegah Covid-19 agar tidak tertular, serta tahu bagaimana meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh serta betul-betul menerapkan jaga jarak dan memperbaiki hubungan fisik, “jelasnya. (As)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel