Luràh Baros Adi Putra Dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanggamus Hj. Nuraini Hamid Lubis Gelar Bhakti Sosial



DN7 | Tanggamus - Adi Putra selaku Lurah di Kelurahan Baros mendampingi Hj. Nur'aini Hamid Lubis selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus dalam rangkamenggelar kegiatan Sosial di kelurahan Baros kecamatan Kotaagung, dengan memberikan bantuan Material Bangunan di Dua RT yaitu RT 08 dan RT 04 untuk  Rumah yang tidak layak huni.

Sementara di RT 01 Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanggamus, Mengunjungi Penyandang Disabilitas dan Memberikan sedikit bantuan untuk biaya Pengobatan Anisa Syabila Arsy 1,5 Tahun yang membutuhkan uluran tangan dari donatur. Jum'at 05/06/2020.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanggamus Hj.Nur'aini Hamid Lubis, menyampaikan  bahwa, "Bantuan yang di gulirkan ini adalah hasil swadaya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan Tanggamus, untuk membantu Masyarakat kurang mampu dimana masih ada yang menempati Rumah tidak layak huni.

"Kami ini Istri-istri Pegawai Negeri hanya bisa melakukan sedikit bantuan pribadi kepada Masyarakat sesuai dengan kemampuan Kami, untuk membantu tugas Pemerintah daerah Bupati Tanggamus selaku pimpinan, ada Dua titik hari ini yang kita berikan bantuan,"Ujarnya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang diberikan berupa material lengkap guna membangun Rumah yang tidak layak huni milik Masyarakat, dan pihak Dharma Wanita Persatuan tidak memberikan berupa Uang tunai, kita berikan material langsung, namun langsung meterial dengan berkoordinasi kepada Lurah Baros Adi Putra terlihat di lokasi tumpukan Batu Bata, Atap Seng, Paku, Kayu Kasau, Semen dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan bisa dapat mengurangi sedikit beban masyarakat yang telah kita bantu yakni Bapak Salim, ini sebagai bentuk kepedulian Dharma wanita kepada warga yang tak mampu, kebetulan Tanah yang di tempati masih milik orang lain, dan pihak Tanah telah mengizinkan Warga tersebut membangun Rumah layak disini, ini kita bantu sampai selesai Rumah tersebut, ongkos tukang pun kita yang berikan,"ungkapnya.

Lalu, untuk selanjutnya bukan tidak mungkin kegiatan serupa akan di gelar di Kecamatan-kecamatan yàng lainnya yang ada di kabupaten Tanggamus ini yang memiliki 20 kecamatan.

"Semoga bisa bermanfaat bantuan ini, ini sesuai dengan kemampuan kami, karena ini bantuannya bersifat pribadi,"tandasnya.

Sementara itu, Lurah Baros Adi Putra mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Persatuan Dharma Wanita dan juga Bupati Tanggamus atas kepeduliannya di kelurahan Baros, untuk bantuan ini menyasar di RT 08 Bapak Salim, RT 04 Ibu Junairiah yang mana memang mereka layak untuk menerima bantuan tersebut, sebab Rumah yang mereka tempat tidak layak huni.

Terimakasih kepada jajaran Dharma Wanita Persatuan Tanggamus serta Bupati Tanggamus atas perhatian dan kepeduliannya kepada Masyarakat Kelurahan Baros, semoga bantuan ini bermanfaat bagi Masyarakat Saya disini,"ujarnya.

Terpisah, Salim 70 tahun beserta Istri  Roslina 55 tahun warga RT 08 Kelurahan Baros Kecamatan  Kota Agung, yang mendapatkan Perhatian dan Menerima Bantuan  dari Ketua Dhama wanita Persatuan Tanggamus , Mengucapkan ,Saya dan Istri Sangat bertemakasih dan bersyukur telah di Bantu Oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus

"Karena Saya sendiri tidak mampu lagi untuk membangun Rumah, kalau tidak di bantu sementara ini Saya sudah tidak bisa lagi untuk Usaha,"ucapnya. (RD)

Editor : Sapta
#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.