Bersama Kabiro Dikonews7.com, LKS Alamanda Memberikan Bantuan Terhadap Rasidi Penyandang Disabilitas



DN7 | Air Naningan - Rasidi, seorang penyandang disabilitas adalah salah satu Warga Dusun Suka Rame RT OOI RW OO2 Desa Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus yang luput dari PemKab Tanggamus.

Hal tersebut menarik perhatian dari sebuah lembaga yang bergerak di bidang kesosialan yaitu LKS ALAMANDA yang di ketua oleh Roswati Purwantari. M.Pd. yang beralamat di Gisting untuk memberikan bantuan terhadap Rasidi.

Bersama Kabiro Dikonews7.com, LKS Alamanda memberikan batuan tersebut di kediamannya yang langsung di terima oleh Rasidi beserta Marhumah selaku Ibu Kandung Beliau.

Marhumah mengucapkan terimakasih kepada Wartawan dan khususnya terhadap LKS Alamanda yang telah memberikan bantuan terhadap anaknya.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih terhadap wartawan Dikonews7.com, khususnya LKS Alamanda yang telah memberikan bantuan berupa sembako terhadap anak saya dan semoga apa yang sudah kami terima bisa bermanfaat bagi kami, khususnya anak kami Rasidi." Ungkapnya.

Roswati Purwantari. M.Pd. selaku Ketua LKS Alamanda yang di ketua menerangkan,  bahwa awalnya saya tau dari Rudi,  Wartawan Dikonews7.com (Kabiro Lampung) dan hati saya tergerak untuk membantu Rasidi selaku Penyandang Disabilitas ini dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan harapan.

"Pada mulanya saya tahu dari wartawan Dikonews7.com dan saya pun tergeràk tuk membantu Rasidi ini, karna itu sudah menjadi kewajiban saya selaku Ketua LKS Alamanda ini." Ucapnya.

Lanjutnya, bantuan ini tujuanya sekedar berbagi rasa tuk meringankan saja dan semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat bagi Rasidi sendiri, Imbuhnya.

Roswati melanjutkan, terkait Disabilitas langkah pertama yang saya lakukan terhadap Rasidi ini adalah memasukan kedalam Aplikasi Sistem Informasi Menegement Penyandang Disabilitas (SIMPD) dan Alhamdulilah saudara Rasidi sudah masuk di Aplikasi tersebut. Ujarnya.

Dewan Rudihartono selaku Plt Pekon di Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus saat di sambangi oleh Pewarta di kantornya membenarkan bahwa, Rasidi belum mendapatkan bantuan apapun dari Pekon. Tapi, dulu pernah kita ajukan ke Dinsos dan masalah bantuan Covid-19 saya tidak paham dia masuk ke yang mana. Ucapnya.

Lanjutnya,"Rasidi telah mendapatkan BPNT yang di bagikan selàma 9 Bulan, sudah cair selama 3 Bulan dan jumlah uang nya Rp 200.000,00, tapi yang di terima bukan berbentuk uang melainkan berupa sembako dan untuk dari Pekon sendiri, saya akui memang belum ada bentuk bantuan untuk Disabilitas. Pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.