Breaking News : Jalan Menuju Parapat Terjadi Longsor - Diko News

Breaking News : Jalan Menuju Parapat Terjadi Longsor



DN7 | Parapat - Telah terjadi longsor yang menimpa badan jalan di Jalan Jalinsum Parapat tepatnya 2 km sebelum Kota Parapat, Nagori Sibaganding Kec. Girsang simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Sabtu (11/7) sekira pukul 19.40 Wib tadi malam.   

Adapun kondisi di TKP,  tumpukan tanah setinggi 1 meter dengan panjang 20 meter. Mendapat informasi tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., langsung menghubungi Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan serta Kapolsek Parapat AKP Irsol untuk segera memberikan upaya-upaya kepolisian. Ucap Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K melalui Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Widodo SE. 

Sambungnya, adapun upaya yang telah dilakukan Personil Polsek Parapat bersama Satuan Lalu lintas Polres Simalungun yaitu, mendatangi TKP, mengalihkan arus Lalu Lintas dari Tobasa Menuju Siantar melalui Simpang Girsang keluar Simp Palang dan begitu juga sebaliknya. 

Kemudian, mendatangkan alat berat dari TPL (Toba Pulp Lestari) guna membuang material tanah akibat longsor, dan berkoordinasi dengan muspika dan pengulu serta masyarakat setempat. Tuturnya. 

Sementara, situasi di TKP masih turun hujan deras dan proses evakuasi longsor belum dapat dilakukan, dikawatirkan akan adanya longsor susulan di sekitar lokasi. Saat ini kondisi jalan tertimbun tanah bercampur batu longsong sepanjang lebih kurang 30 meter.

Lanjutnya, mendapat informasi dari Kapolsek Parapat beserta Kasat Lantas Kapolres Simalungun juga meminta kepada para Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun untuk siaga mengingat saat ini curah hujan tinggi dan sudah berjam-jam, antisipasi Polsek-Polsek yang memiliki kerawanan banjir dan longsor, dan melaporkan segera setiap ada kejadian bencana secepat mungkin serta upaya-upaya yang telah dilakukan. Pungkasnya.

Agus menambahkan, koordinasi degan muspika tingkat desa, Kecamatan, dan Kabupaten serta BPDD di wilayah, kejadian bencana bukan hanya lingkup tugas Polri perlu kerja sama isntasi lainya yang kompak dan solid, untuk tanggap darurat bencana. 

Terima kasih rekan-rekan atas upaya dan dedikasinya di lapangan, selamat bertugas untuk rekan rekan Polres Simalungun, agar tetap hati hati dan keselamatan anggota yang paling utama, jaga kesehatan dan saling mengingatkan. Tegas AKBP Agus Waluyo S.I.K., (Asen)

Editor : Sapta
 



No comments

Powered by Blogger.
close