Bupati Batubara Bersama Unsur Forkopimda Melaksanakan Shalat Ied Adha 1441 H Tahun 2020 Di Lap-Bol Lim-Pul



DN7 | Batubara - Pelaksanaaan Salat Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan di lapangan bola kaki kelurahan Lima Puluh Kec. Lima Puluh Kab. Batubara di hadiri segenap unsur Forkopimda Batubara, Meski keadaan masih dalam situasi Pandemi covid-19, Jumat (31/7/2020).

Para jamaah mengikuti shalat mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo scanning, memakai masker serta tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

Terlihat hadir dalam melaksanakan Ied Adha 1441 H tahun 2020, Bupati Batubara Ir Zahir bersama ketua PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Prima berserta wakil ketua PKK Ny Astuti Wulandari Oky, ketua Dharma Wanita Ibu Khairani Sakti, dan ibu – ibu pengurus PKK serta Dharma Wanita Kab. Batu Bara.

Selain itu juga terlihat Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, ketua DPRD Batubara Syafi’i SH dan seluruh OPD dan para stafnya.

Di kesempatan nya, Bupati Zahir mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini memang sangat berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

“ Hari raya Idul Adha saat ini sedang mendapatkan ujian dengan musibah Covid 19, hal ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani kisah nabi Ibrahim, AS dan nabi Ismail AS yang penuh kesabaran menerima cobaan dan ujian. Dalam situasi Covid ini juga kita mencoba membantu masyarakat dengan membagikan hewan kurban sebanyak 38 ekor ke 12 kecamatan dan Organisasi masyarakat yang dikumpulkan dari seluruh OPD. Semoga semua ini bisa dicontoh umat muslim yang mampu di kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan ibadah kurban di lingkungannya masing – masing." Jelas Bupati

Bupati mengatakan, menyikapi situasi dan kondisi yang pandemik Covid -19 saat ini, ia selalu mengingatkan agar setiap individu senantiasa waspada.

“Kami minta masyarakat secara pribadi untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan keluarga atau orang terdekat kita di lingkungan masing – masing untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19,” jelas Bupati. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel