Kapolres Batubara Bersama Kasat Binmas Panen Perdana Budidaya Ikan Lele di Mapolsek Lab.Ruku



DN7 | Batu bara -  Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis  SH.MH di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad SH, Waka Polsek IPTU Rudi dan Personil Bhabinkantibmas melakukan panen perdana ikan lele di Mapolsek Lab.Ruku Kec.Talawi Kab.Batubara ,Kamis (30/7/2020).

Pada acara panen ikan lele tersebut langsung di bagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di depan Polsek Lab. Ruku dalam rangka prihatin dampak covid-19.

Sejalan misi Kapolres Batubara untuk meringankan beban masyarakat, dalam setiap keberhasilan panen raya seperti, panen Padi, panen sayuran dan ternak beberapa waktu lalu di Mapolsek Indra Pura Kec.Air Putih, kali ini Kapolres Batubara AKBP Ikhwan panen Ikan lele di Mapolsek Lab. Ruku Kec. Talawi dan akan melakukan hal yang sama disemua wilayah hukum Mapolsek-mapolsek jajaran Polres Batubara.

Keinginan beliau (red-Kapolres) dan atas intruksi Kapolri, ia bertekad akan menciptakan swasembada pangan di jajaran Polres Batubara demi membantu masyarakat Batubara dalam upaya mengahadapi masa pandemi Covid 19.

Rangkaian kegiatan yang digelar, Kapolres AKBP Ikhwan membagikan sekitar 300 kg ikan lele dan 40 paket sembako yang di bagikan kepada masyarakat sekitar seperti para abang becak , pedagang keliling dan para kaum dhuafa di wilayah hukum Polsek Lab. Ruku.

Dalam keterangan nya, Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis  SH.MH. Mengatakan, " Semua kegiatan ini harus kita jalan kan dan jangan berhenti  sampai di sini, saya mengisyarat kan kepada para Bhabinkantibmas untuk terus mengajak masyarakat agar turut ikut dalam program budi daya ikan demi mencapai tujuan swasembada dan  ketahanan pangan di Kab. Batubara ini, kepada seluruh masyarakat nantinya akan kita bantu untuk pengadaan bibit dan memberikan penyuluhan (Edukasi) dari Binmas agar segera melakukan kelompok tani, dan semua kelompok tani akan di data." Ujar nya

" Di samping itu Kita harus mengajak masyarakat untuk cipta swasembada pangan , kita sendiri  harus berikan contoh baik kepada mereka dengan turut berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita." Papar nya lagi

Lanjutnya lagi , " Saya beri ucapan salut buat para Polsek yang telah memberi contoh baik dengan kegiatan panen dan membagikanya langsung kepada masyarakat, semua bekerja dengan baik." Ucap Kapolres AKBP Ikhwan

Sementara itu, salah seorang bapak tukang jualan bandrek bernama Raju yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari Kapolres Batubara mengatakan "  Hari ini saya tak tau mimpi apa, tiba tiba di suruh berhenti di beri sembako , ikan lele, dan uang, bahkan dagangan saya habis di borong bapak polisi ini. Saya tak tau harus berterima kasih seperti apa." ucap pak Raju mengatakan tentang kebaikan Kapolres Batubara

Dalam harapan nya, " Saya berharap semua akan menjadi berkah, ikan lele yang di beri  bapak Kapolres akan saya pelihara dan saya akan ikuti anjuran beliau untuk membudidayakan ternak ikan demi ketahan pangan di Batubara, ada sekitar 20 ekor ikan lele ini akan saya jadi kan bibit agar bisa berkembang menjadi banyak, Terimakasi bapak -bapak Polisi , jadilah pengayom masyarakat yang bijak sana, kami sangat bangga."  kata pak raju tukang bandrek keliling yang berkata dengan haru.

Kapolsek labuhan ruku AKP Iskad SH dalam kesempatan nya menyampaikan pesan, " Kami akan terus lakukan pebudidayaan ikan lele ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama sama bisa berdikari, tidak harus membuat kolam , namun dengan terpal atau polyback kita sudah bisa membudidyakan ikan lele. Nanti semua akan di terangkan oleh Bhabinkamtibmas kami bagai mana cara praktis membuat kolam tanpa merusak tanah dan ikan nya lebih sehat juga lebih cepat di panen." Tandas Kapolsek Lab.Ruku AKP Mhd Iskad SH. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel