Bupati Zahir Terima Kunjungan Kerja Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu Terkait Kesiapan Pemkab Batubara Menjalani Fase New Normal



DN7 Batubara - Dalam rangka kunjungan kerja Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara membahas seputar kesiapan Pemkab Batubara dalam menangani wabah Covid -19, Kamis (2/7/2020).

Kunker Tim pansus DPRD Sumut ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara ini dihadiri Wakil Ketua Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu Ahmad Hadian SPdi beserta rombongan.

Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Sumut Ahmad Hadian mengatakan, pihaknya ingin melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mengatasi dampak Covid-19 serta kesiapan dalam menghadapi rencana new normal.

Pada kesempatan nya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MA menyampaikan terima kasih kepada Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu yang telah melakukan kunjungan kerja nya ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

"Saat ini Kabupaten Batu Bara berada pada status siaga darurat, mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Batu Bara sudah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran wabah covid-19, dengan membentuk tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan setiap dua minggu sekali. Hal ini dilakukan sampai di tingkat desa dan Puskesmas,"ujarnya.

Perlu diketahui, kasus ODP 403 orang, sedangkan ODP selesai pemantauan 396 orang. ODP sekarang 7 orang. Untuk itu, kebijakan, langkah dan strategi pencegahan dilaukan penyelidikan epidemiologi di wilayah kerja Puskesmas.

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Batu Bara, baik masyarakat dari luar kota maupun luar negeri, apalagi daerah tersebut daerah pandemi covid-19, serta menyiapkan tempat karantina di SMKN 1 Lima puluh.

"Kami berharap kepada Tim II Pansus Covid-19 DPRD Sumatera Utara dapat membantu proses administrasi yang kami lakukan saat ini di Kabupaten Batu Bara,"kata Zahir, yang juga mantan anggota DPRD Sumut. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel