Panglima Kosekhanudnas III Salurkan Paket Sembako dan Kursi Roda Kepada Masyarakat Sekitar Jalan Malaka - Diko News

Panglima Kosekhanudnas III Salurkan Paket Sembako dan Kursi Roda Kepada Masyarakat Sekitar Jalan Malaka



DN7 | Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., salurkan 500 paket Sembako dan 2 kursi roda kepada masyarakat disekitar tanah kelahirannya di Jalan Malaka, Kelurahan Padau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan. Kamis (6/8/2020).

Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu perwujudan dan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat sekitar yang ada di lingkungan tempat tinggal orang tua dari Panglima Kosekhanudnas III.  

Acara bakti sosial Kosekhanudnas III tersebut terselenggara atas kerjasama Kosekhanudnas III bersama Lions Clubs Indonesia Districk 307-A2 dan Himpunan Inti, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan dan Phisikcal Distancing yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam sambutannya, Panglima Kosekhanudnas III mengatakan bahwa bakti sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan Baksos merupakan salah satu  kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk merapatkan persaudaraan dan mewujudkan rasa cinta kasih serta rasa saling tolong-menolong kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pendemi Covid-19.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Kosekhanudnas III menggelar kegiatan bakti sosial pembagian 500 paket Sembako dan 2 unit kursi roda kepada penyandang disabilitas.  Untuk kondisi seperti saat ini kita dihadapkan dengan wabah virus Corona yang penyebarannya sangat cepat dan sudah menjadi pendemi diseluruh dunia, melalui kegiatan ini diharapkan akan memberi dampak positif kepada masyarakat agar terbangun kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Disela-sela kata sambutannya Panglima Kosekhanudnas III sempat menceritakan bagaimana kenangan beliau semasa kecil bersama teman-temanya di Jalan Malaka. 

Beliau sering bermain guli, galasin dan beberapa permainan anak-anak.   Selanjutnya Panglima Kosekhanudnas III berharap kepada pimpinan Lions Club distrik 307-A2 dan pimpinan Himpunan Inti serta para pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini agar hal serupa bisa terus dilakukan dimasa yang akan datang.

Usai memberikan kata sambutan Panglima Kosekhanudnas III, secara simbolis menyerahkan paket Sembako dan kursi roda kepada masyarakat, selebihnya akan disalurkan kepada masyarakat di kantor lurah Pandau Hilir melalui kepala lingkungan masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting, yang diwakilkan oleh Kepala dinas Personel Letkol Adm Marjani Purba, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, Para Asisten Kosekhanudnas III, Camat Medan Perjuangan Drs. Afrizal, M.A.P., Lurah Pandau Hilir Bapak Faisal, Pimpinan Lions Club Indonesia Distrik 307-A2, Pimpinan Himpunan Inti, dan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kosekhanudnas III serta para kepala lingkungan. (Asen)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close