Bupati Zahir : Karang Taruna Harus Ciptakan Ekonomi Kreatif


DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan Karang Taruna harus mampu ciptakan ekonomi kreatif baik bidang industri, pertanian, perikanan atau peteranakan, karena keberadaan Karang Taruna berbasis Desa dan Kelurahan untuk ciptakan lapangan kerja, Tg Gading, (24-09-2020).


Hal tersebut di tegaskan Bupati Zahir diwakili Sekda Sakti Alam Siregar SH dihadapan 50 pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan se Batu Bara Kamis 24/09 di Aula Karang Taruna Tg Gading.

Didampingi Kadispora dan Pariwisata Syafri Musa SP, Mpd, Kadis Peternakan dan Perkebunan Drh Emmy MM, Kadis Pertanian Ridwan ST, Macr, Kadis PMD dan Kadis Sosial serta Camat Air Putih Bupati Zahir menegaskan sesuai Permendagri No 77 tahun 2010 dan Permensos No 25 tahun 2019 bahwa Karang Taruna akan diberdayakan untuk kepeloporan sesuai potensi SDM, SDA dan Sosial serta tehnologi yang dimiliki Karang Taruna dan Desa.

Untuk itu kepada para Kadis Tehnis diminta ikut memberdayakan potensi KarangcTaruna  ini dalam menciptakan lapangan kerja di desa baik bidang UMKM, Perikanan, Peternakan dan Pertanian.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Nanda Octavian didampingi Sekretaris Riky Ramadan dan Bendahara Andi Lestari melaporkan bahwa tanggal 26 September merupakan HUT ke 60 Karang Taruna dengan kegiatan Sarasehan dan Bakti Sosial gotong royong serentak di desa dan kelurahan serta di 3 objek wisata kampung Ingris, Jepang dan Tenun.

Nanda juga menjelaskan ditengan pandemi covid 19 telah ikut kampanye protokol kesehatan seperti kampanye pakai masker, penyemprotan desinfektan dan membantu masyarakat dampak sosial dan ekonomi.

Pertemuan ini di pandu langsung Ketua MPKT Drs Syaiful Syafri MM didampingi Azrin Maridha dan Syahril Tambuse dengan Nara sumber Kadis Pora dan Pariwisata, Kadis Peternakan dan Perkebunan, Kadis Pertanian, Kadis PMD, Kadis Sosial  dan Camat Sei Suka menanggapi berbagai pertanyaan dari Karang Taruna Kecamatan. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel