Kadishub Batubara Jhonni Marpaung Gandeng Lembaga Masyarakat Tingkat kan PAD - PKB - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kadishub Batubara Jhonni Marpaung Gandeng Lembaga Masyarakat Tingkat kan PAD - PKB


DN7 | Batubara - Kepala Dinas Perhubungan Jhonni Marpaung mengakui akan melakukan terobosan dengan mengajak beberapa lembaga masyarakat untuk mensukseskan pengujian kendaraan bermotor yang seyogya nya sebuah kewajiban bagi pemilik kenderaan roda empat maupun lebih untuk di uji standart kondisi kenderaan, Senin (28/9/2020).

Menurut Kadis Perhubungan, Jhonni Marpaung menjelaskan bahwa perlu mitra kerja dalam rangka meningkatkan PAD dan penertiban kenderaan yang sedia ada di Kab.Batubara.

Dikatakan nya lagi,bahwa sehubungan mitra kerja bersama lembaga perlu ada payung hukum yang dapat menjaga dari situasi dan keadaan yang dapat menyebabkan kegaduhan ditengah masyarakat.

Perlu diketahui bahwa kegiatan menguji atau memeriksa bagian-bagian kendaraan bermotor, kereta gandengan, kereta tempelan dan kendaraan khusus dalam rangka pemenuhan terhadap persyaratan teknis dan layak jalan yang dapat memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap penggunaan kendaraan bermotor.

Serta mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan dari kemungkinan pencemaran udara yang diakibatkan penggunaan kendaraan bermotor, kereta gandengan dan kereta tempelan di jalan.

Dan selanjutnya pengujian kenderaan bermotor juga memberikan pelayanan umum serta keselamatan kepada masyarakat dalam penggunaan jalan.

Dari harapan nya (red-Kadishub), hasil pengujian kendaraan bermotor dapat dipertanggungjawabkan dan menjaga prasarana jalan dan jembatan agar tidak cepat rusak, paparnya

Serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan tidak laik jalan dan mewujudkan program lingkungan sehat, maka dianggap perlu melakukan uji kendaraan secara berkala.

Disinggung soal parkir di bahu jalan Kab.Batubara, Kadishub Jhonni Marpaung mengatakan bahwa sirgenitas bersama seluruh unsur perangkat dan elemen masyarakat Batubara dalam memajukan Kab.Batubara kedepan perlu di tingkatkan.

" Ya, memang parkir sudah dikelola oleh pihak ketiga,yakni BUMD PT Bhatera Berjaya Kab.Batubara sebagai pihak ketiga dan pihak kita (Red- OPD Dishub) tetap sebagai fungsi pengawasan. Sedangkan PKB kita juga minta masyarakat untuk menjembatani OPD Kita, nanti akan kita lihat perkembangan yang dimaksud agar peningkatan PAD dalam pengoperasian pengujian kenderaan bermotor (PKB) dapat berfungsi sebagaimana mesti nya. (Aswat)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close