Kapolres Sergai Pimpin Apel Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2020


Foto : Polres Sergei Sispam Dalam Rangka Pilkada



DN7 | Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum memimpin simulasi Sistem pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2020 berlangsung di halaman Mapolres setempat, Rabu (16/9) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada saat ini sedang dilaksanakan Pilkada serentak baik Pilkada Gubernur/wakil gubernur, Pilkada Walikota/Wakil Walikota maupun Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Serdang Bedagai juga melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada diperlukan pengamanan untuk memastikan kegiatan tahapan tersebut berjalan dengan aman baik dan lancar di mana dalam hal ini polri yang ditunjuk sebagai pengamanan yang didukung oleh TNI dan instansi terkait lainnya Polres Serdang Bedagai, paparnya.

Dilanjutkan Kapolres, dalam melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai harus benar-benar siap untuk melaksanakan pengamanan setiap tahapan untuk itulah dimulai rangkaian dari semalam Polres Serdang Bedagai telah melaksanakan Latpra Ops tentang sistem pengamanan untuk persiapan pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada Serdang Bedagai tahun 2020.

Dimana pada pelaksanaan Latpra Ops para peserta sudah diberikan materi-materi tentang teknis teknis pengamanan oleh instruktur dan pada hari ini teknis teknis dasar pengamanan tersebut akan kita simulasikan dalam bentuk latihan di lapangan yang mana akan ada skenario situasi pengamanan yang akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan baik dimulai dari skenario pengamanan kampanye pengamanan suara di TPS pengawalan surat dan kotak suara sampai dengan penanganan tindak pidana yang terjadi seperti perampokan surat dan kotak suara serta skenario pengamanan kantor KPU. Beber Robin

Diakhir amanatnya, Robin menegaskan, dengan kegiatan simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020 ini diharapkan agar seluruh personil Polres Serdang Bedagai mempersiapkan segala kemampuan untuk mensukseskan seluruh tahapan Pilkada Sergai, tutupnya. (Asen)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel