Header

Kecewa, Wahana Permainan Anak di Taman T Amir Hamzah Langkat Tidak Terurus


Foto : Taman Budaya Tengku Amir Hamzah Rusak



DN7 | Langkat - Taman Budaya Tengku Amir Hamzah yang berlokasi di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Langkat, tepatnya di belakang rumah dinas Bupati Langkat, kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Keluhan masyarakat terus di lontarkan terkait keberadaannya yang kini seperti di abaikan, terlihat berbagai fasilitas dan sarana penunjang lainnya, tidak terawat dan dibiarkan rusak begitu saja, padahal lokasi ini menjadi salah satu taman budaya dan lokasi bermain kebanggaan masyarakat Langkat.

"Banyak fasilitas yang rusak, terutama wahana permainan anak, tentunya ini sangat berbahaya jika di gunakan oleh anak-anak, kita harap Bupati Langkat bisa melihat dan memperbaiki keadaan ini", ucap Maysaroh (35) salah seorang warga Stabat, saat ditemui sedang menemani putrinya bermain di lokasi taman, Minggu (13/9/20) sore.

Hal senada juga di ungkap Irmaini (40) warga P.Brandan yang datang bersama kedua buah hatinya, dirinya merasa kecewa dengan kondisi taman terutama wahana bermain anak yang rusak tidak terawat.

Dirinya mengatakan.Langkat sebagai kawasan ramah anak yang juga pernah mendapat predikat sebagai Kabupaten layak anak, tentunya hal ini menjadi tolak ukur pemerintah Kabupaten Langkat untuk lebih mengembangkan potensi program dan kesejahteraan anak.

Kita kecewa dengan keadaan ini, banyak wahana permainan seperti, papan seluncuran, ayunan, jungkat jungkit, dan lainnya, dibiarkan tanpa perawatan hingga berkarat (kerosin) dan rusak, tentunya ini berbahaya bagi keselamatan anak saat bermain.

Dirinya juga menambahkan, selain wahana permainan anak, fasilitas penunjang lainnya juga tidak berfungsi, seperti, ruang penitipan anak, PAUD, ruang pojok ASI, ruang ibadah, ruang konsultasi dan lainnya, semuanya di biarkan terbengkalai tanpa bisa di manfaatkan oleh pengunjung taman, ucap ibu 2 anak ini.

Dengan keadaan ini, warga berharap, Pemkab Langkat lebih serius dalam mengelola taman ini, terutama dalam membangun Taman Budaya Tengku Amir Hamzah, yang seyogyanya dijadikan sebagai tempat bermain, maupun tempat menyalurkan hobby dan bakat di bidang seni dan budaya anak Langkat. (Kurnia02)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel