Bupati ZahirTerima Kunjungan Tim Pengawas TMMD Ke-109 Brigjen TNI Darmono


FOTO : Bupati Zahir bersama Tim pengawas TMMD ke-109 Brigjen TNI Darmono, (12/10).

 

DN7 | Batubara -

 

Bupati Batu Bara terima kunjungan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TMMD ke - 109 bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin, (12/10/2020).

 

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak dimulainya pelaksanaan TMMD Ke-109 di Kabupaten Batu Bara pada tanggal 22 September yang lalu di Desa Kuala gunung, Kec Datuk Limapuluh berupa pekerjaan fisik peningkatan kondisi jalan desa, rehabilitasi tempat ibadah dan pekerjaan non fisik berupa dialog antara TNI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar desa.

 

"Adapun tujuan dilaksanakan TMMD ke - 109 untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam memenuhi peningkatan ekonomi, sosial dan budaya, "ujar Bupati Zahir.

 

Politisi dari partai PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa, Adapun kegiatan TMMD pada tahun ini dilakukan pembangunan didekat RSUD hal ini berkaitan dengan masa pandemi Covid - 19. Ia berharap untuk tahun selanjutnya kegiatan TMMD dilakukan di daerah/ Tempat sejarah atau tempat wisata.

 

Sementara, Kodim 0208 Asahan, Letkol INF. Sri Marantika senada dengan sambutan Bupati Batu Bara, Ia mengatakan tujuan dilakukan pembangunan didekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan menuju RSUD. Untuk tahun ini personil tidak menginap di rumah warga, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menginap dirumah warga dikarenakan tahun ini masih dalam wabah Covid - 19. 

 

"Untuk biaya TMMD ke - 109 pada tahun ini didukung sepenuhnya oleh Pemkab Batu Bara dan juga bekerja sama dengan dinas terkait serta bekerja sama dengan kesatuan Polres Batu Bara, "ungkap LetkolInf Sri Marantika.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim pengawas evaluasi TMMD, Brigjend. TNI Darmono menyampaikan bahwa ia berada disini untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke - 109. Program ini menurut Brigjen TNI Darmono, dibuat tentara yang bekerja sama dengan pemerintahan daerah tetap dilakukan karena masyarakat masih membutuhkannya.

 

"Saya dan KASAD TNI mengucapkan kepada Bupati Batu Bara yang telah berkenan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan TMMD ini walaupun masih dalam masa pandemi Covid - 19. TMMD ini juga dilakukan dengan perencanaan cukup panjang serta adanya permintaan dari masyarakat desa setempat yang telah disetujui dari pemda masing - masing. Dilakukan TMMD ini berdampak pada ekonomi dan sosial di masyarakat secara langsung. Saya sangat tertarik dengan saran Bapak Bupati Batu Bara agar kegiatan TMMD tahun selanjutnya dilakukan ditempat bersejarah dan tempat wisata," ungkap Brigjend Darmono. 

 

Hadir dalam acara itu Komandan Kodim 0208 Asahan, Letkol INF. Sri Marantika Beruh, S.Sos, Ketua Tim Pengawas Evaluasi TMMD, Brigjend. TNI Darmono Susastro, S.IP (IrumItjenad) Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP, Komandan KOREM 022/ Pantai Timur dalam hal ini diwakili Kasiter Rem 022/ Pantai Timur, Letkol Infantri Sutan Lubis, Ketua DPRD Kab. Batu Bara, M Syafi'i, SH, Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis, SH, M.Hum, Kajari Batu Bara, Mulyadi Sajaen, Pabandya Bhakti, Pabandya II/ Demo, Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) TMMD Ke- 109, Pimpinan OPD dan Camat Se- Kabupaten Batu Bara.

 

Setelah selesai acara dari rumah dinas, Kepala Tim Pengawas beserta rombongan langsung menuju ke lokasi kegiatan TMMD didekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung. (Red)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel