Hari Terakhir Pemeriksaan Swab Test, Baru 21 Orang Kades Se-Sergai


FOTO : Pemeriksaan Swab Test Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai. (26/10).


DN7 | Sergai -
 
Hari terakhir untuk melakukan Pemeriksaan Swab Test, Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Serdang Bedagai yang berangkat Bimtek ke Bandung Provinsi Jawa Barat, hingga saat ini masih 21 orang yang jalani Swab Test.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai dr Helmi Sinaga didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Lia Agustina Simamora kepada media ini, Senin (26/10) sekira pukul 15.00 mengatakan bahwa pemeriksaan Swab Test dilakukan sesuai surat Bupati Sergai perihal pelaksanaan Pemeriksaan Swab Test dengan nomor : 18.12/005/6634/2020 yang ditandatangani Pjs Bupati Sergai, Ir H Irman dilayangkan ke seluruh Pemerintah Desa.

Dalam surat itu, kata Sekdis, sehubungan dengan telah kembalinya para kepala desa dari perjalanan dinas luar daerah, maka untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan coronavirus 2009 sampai 2019 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai diminta kepada seluruh kepala desa yang telah melakukan perjalanan dinas tersebut untuk melakukan pemeriksaan swab test bertempat di Klinik Bersaudara Dinas Kesehatan, Kantor Dinkes Sergai, Sei Rampah.

"Pada 9 Oktober 2020 kemarin sebanyak 8 orang, dan pada hari terakhir Senin 26 Oktober 2020 sebanyak 13 orang Kades yang melakukan Swab Test. Untuk hasilnya kita menunggu dari Provinsi,"ujar dr Helmi Sinaga menutup.
 
 
Reporter : AS
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel