Kabupaten Deli Serdang Peroleh Penghargaan TPID Award 2020 Untuk Ketiga Kalinya


FOTO : Bupati
Deli Serdang raih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori berprestasi tingkat nasional, mewakili dari Pulau Sumatera. (26/10).

DN7 | Lubuk Pakam
  
Kabupaten Deli Serdang meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori berprestasi tingkat nasional, mewakili dari Pulau Sumatera. 
 
Penghargaan itu sesuai keputusan Menko Perekonomian selaku Ketua TPIP (Tim Pengendali Inflasi Pusat) nomor 264 tahun 2020, penilaian tersebut dilakukan pada tahun 2019. 
 
Dan Hari ini, Perwakilan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Kabid Stabilitas Moneter sekaligus sekretaris TPIP Puji Gunawan memberikan secara langsung Piala dan Piagam TPID kepada Bupati Deli Serdang sebagai tanda keberhasilan Tim TPID Kab Deli Serdang yang berhasil dalam mengendalikan inflasi, bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (26/) Siang. 
 
Deli Serdang juga telah menerima penghargaam tersebut dimulai pada tahun 2017, 2018 dan sekarang ini 2019. Kabupaten Deli Serdang berhasil mendapatkan award/penghargaan tersebut karena Deli Serdang mendapatkan penilaian terbaik pertama dalam kategori TPID Berprestasi Kabupaten Kawasan/regional Sumatera.
 
Deli Serdang juga mempunya inisiatif dan inovasi TPID yang dilakukan sepanjang 2019Kawasan Sumatera: TPID Deli Serdang menginisiasi Program Kampung Cabai. Selain Bupati H Ashari Tambunan dan sekretaris TPIP Puji Gunawan, juga Hadir mewakili Gubernur Sumut Kabiro Bina Perekonomian Sumatera Utara Ernita Bangun SE, mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Harry Baskoro, Kepala BPS Deli Serdang Ir Sawaluddin Naibaho,M.Si, Sekdakab Darwin Zein S.sos, Asisten II Ekbang Putra Jaya Manalu beserta Kepala OPD dan Kabag terkait.
 
Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada TPID Kab. Deli Serdang atas kerja keras dan membanggakan 3 (tiga) kali berturut-turut menerima Penghargaan TPID berprestasi tingkat nasional dari Tim Pengendali Inflasi Pusat.”Ucap Ernita Bangun SE yang mewakili Gubernur Sumut.
 
Selanjutnya, Ernita Bangun SE mengatakan pada kesempatan ini,kami berharap Kab. Deli Serdang sebagai sang juara harus dapat berbagi dengan Kabupaten/Kota lainnya agar dimasa masa mendatang dapat mengikuti jejak TPID Kab. Deli Serdang mendapat penghargaan sebagai TPID berprestasi tingkat nasional dimasa yang akan datang.
 
Mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Harry Baskoro, juga mengucapkan aprsiasi kepada Pemkab Deli Serdang, khususnya TPID Kabupaten Deli Serdang atas pencapaian tiga kali berturut-turut mendapatkan Piala TPID Award dari Kementrian Perekonomian dan telah bekerja secara konsisten serta memberikan segala bentuk dukungan sehingga dapat terus mempertahankan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten berprestasi tingkat nasional, mewakili dari Pulau Sumatera.
 
Perwakil Kemenko Perekonomian sekaligus sekretaris TPIP Puji Gunawan mengatakan tidak ada kabupaten/kota yang mendapatkan TPIP Award secara berturut-turut,namun saya memberikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah mendapatkan TPIP Award untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.
 
Lanjutnya, apa yang membedakan TPID kabupaten Deli Serdang dengan TPID yang lain yaitu Deli Serdang merupakan salah satu motivasi terutama untuk teman-teman di daerah yang lain untuk mendorong kabupaten-kabupaten lain dalam meingkatkan TPID-nya. 
 
Semua pemenang untuk tahun 2020 termasuk nominasinya telah diusulkan untuk mendapat reward tambahan, telah dialokasi ke dana intensif daerah tahun 2021. Rencana sudah namun rincian belum ada, jadi upaya ini akan disampaikan surat menteri dan akan disampaikan ke menteri.
 
Bupati dalam pidatonya mengatakan berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Tim TPID Kabupaten Deli Serdang yang telah bekerja dengan baik dan menjaga inflasi khususnya di Sumatera utara sesuai dengan arahan pemerintah pusat.hingga meraih penghargaan TPID Award untuk ketiga kalinya
 
Sesuai dengan amanat Presiden RI, Kita dituntut mampu mempertahankan tingkat inflasi agar tidak terlalu rendah. Inflasi harus kita jaga pada titik keseimbangan agar memberikan stimulus pada produsen untuk tetap berproduksi. 
 
Apalagi Bupati/Wali Kota perlu terus memberikan warna yang positif dan optimis kepada masyarakat. Sampaikan perkembangan kebijakan dan langkah-langkah penanganan pandemi covid setiap saat.
 
Pemkab Deli Serdang berterimakasih kepada semua pihak yang turut serta dan bekerjasama untuk menjaga inflasi di Sumatera Utara khususnya Deli Serdang. Izinkan saya berterimaksih banyak dan salam hormat dari kami bagi bapak ibu dan mohon bimbingan terus menerus serta bocoran agar kami bisa mempertahankan ini. Seperti yang kita tahu mempertahankan lebih berat dari memperoleh. 
 
Upaya kami untuk mengendalikan inflasi dan secara khusus menjalankan perintah dari pusat. Kami tetap terus bekerja dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang telah kami kerjakan. 
 
 
Reporter : Tim@red
 
Editor : DIko


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel