Menuju Organisasi Sosial Nasional, KSJ Ciptakan Ekonomi Mandiri, Dengan merancang KSJ MART - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Menuju Organisasi Sosial Nasional, KSJ Ciptakan Ekonomi Mandiri, Dengan merancang KSJ MART


DN7 | Batubara - Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, menggelar Konsolidasi dan Evaluasi pengurus Ksj Kabupaten Simalungun sekaligus sebagai forum Diskusi Ksj Mart. pada Kamis 01/10/2020 Batubara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menjelaskan bahwa saatnya Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) memiliki ekonomi mandiri dari berbagai unit usaha seperti KSJ Mart untuk membiayai keseluruhan aktivitas ekonomi KSJ dalam membantu kaum dhuafa dan anak yatim atau yatim piatu sekaligus sebagai lapangan kerja baru bagi para relawan KSJ.

"Kegiatan ini adalah konsolidasi dan evaluasi ksj simalungun kita sambungkan untuk memperkuat, ekonomi ksj kedepannya, memang selama ini kita masih berharap dari donatur - donatur, tapi kedepannya kalau begini terus saya kira dengan kuatnya ekonomi kita, kita lebih membesar, lebih besar dengan sendirinya". Ungkap, Kapolres.

Konsolidasi tersebut dihadiri sejumlah narasumber diantaranya Dewan Pakar Ksj Drs Syaiful Syafri MM, Ketua umum KSJ Saharuddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza dan para pengurus KSJ Pusat seperti Ustadz Samin Pane, Abbas Rambe, Amsaluddin, M. Syahil dan Andi Syahputra serta MPKT Karang Taruna Batu Bara Azrin Maridha.

AKBP Ikhwan lubis SH,MH memberi apresiasi atas dimulainya rancangan KSJ Mart dan berbagai unit usaha dihadapan seorang investor dari Malaysia Ridwan, selaku ekseportir buah dan ternak domba. Yang juga mulai bergabung sebagai relawan Ksj.

"Tak lupa juga Saya ucapkan terima kasih atas kesiapan dan semangat yang di persembahkan Ksj Simalungan kepada kita di tempat ini, dan kemudian kedepannya kita jalin silaturahmi yang lebih baik lagi dan lebih harmonis lagi dan juga kerja sama agar bisa lebih banyak membantu kaum - kaum dhuafa dan anak yatim. Tutup, Kapolres.

Sementara itu H Budi yang menerima kepercayaan selaku Ketua KSJ Simalungun menjelaskan bahwa ia akan memberi saham atas berdirinya KSJ Mart dan dapat dimulai dari Kabupaten Simalungun dan Batu Bara.

Alasan nya kata H Budi gerak laju KSJ sebagai orsos nasional akan semakin berkembang di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota hingga Kecamatan sehingga memerlukan biaya yang berarti memerlukan berbagai jenis usaha, diantaranya KSJ Mart untuk membiayai organisasi sosial ini sekaligus untuk lapangan kerja relawan KSJ. Tuturnya.

Turut memberi penjelasan sejarah berdirinya KSJ sebagai organisasi sosial secara nasional dan pendirian badan usaha masing masing Drs Syaiful Syafri MM, Andi Syahputra SE, MM dan Ketua Umum KSJ Saharudin. (Aswat)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close