Ketua TP PKK Batubara Serahkan Bantuan Ke Pelaku Industri


Foto: Ketua TP PKK Kab Batubara di dampingi kadis Perindag menyerahkan 40 unit mesin jahit dan obras, (01/10).

DN7 | Batubara -

Ketua TP PKK dan Dekranas kabupaten Batu Bara menggelar pelatihan pembuatan alat pelindung diri (APD) dan masker serta serah terimakan 40 unit mesin jahit dan obras, Kamis (01/10/2020) di aula Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara.

Sebanyak 22 unit mesin jahit merek Typical jenis HighSpeed dan 18 mesin Obras (mesin pinggir) merek Ben-Ho di serahkan kepada pelaku industri jahit dan konveksi terdampak covid-19, yang terdiri dari 18 kelompok  dan 4 binaan dari Diskop UKM kabupaten Batu Bara.

Hadir di kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus, KadisPerindagAhmadan Choir, Camat Lima Puluh Pesisir, Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto, danpenerima bantuan dan pelatihan. Ketua  panitia  penyelenggara  Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Dinas Koperasi dan UKM Heny Dahliana.

Kabid Perindustrian Dinas KOP UKM dalam sambutannya  menyampaikan, kegiatan pelatihan serta penyerahan mesin jahit dan Obras di ikuti 40 peserta pelaku industri dari 12 kecamatan di kabupaten Batu Bara.

Sementara itu Kepala dinas Perindagkop kabupaten Batu Bara Ahmadan Choir S.Sos .MAP dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kadis Pendidikan karena telah memberikan tempat untuk melakukan kegiatan pelatihan serta pemberian bantuan kepada kelompok masyarakat yang terdampak covid-19.

“Pelatihan serta bantuan mesin jahit dan obras yang di berikan dapat bermanfaat dan di gunakan untuk membantu perekonomian, “ungkapnya.Selanjutnya, ketua TP PKK dan Dekranas kabupaten Batu Bara Ny.Maya Indriasari Zahir mengatakan, salah satu produk unggulan yang di proritaskanuntuk kabupaten Batu Bara adalah industri tekstil, Garment dan konveksi serta industri kreatif.

Sebagai mana di ketahui bahwa sebagian besar usaha masih berskala industri kecil menengah (UKM) yang masih banyak mengalami kendala.“Pemerintah kabupaten Batu Bara terus berupaya mengatasi permasalahan industri,“ ujarnya.

Di katakan Ketua TP PKK Maya, bantuan bagi para pelaku industri konveksi dan pelatihan berupa 22 unit mesin jahit HighSpeed satu jarum dan 18 unit mesin obras.Dia berharap, agar penggunaan mesin jahit dapat di lakukan secara optimal untuk meningkatkan daya saing dan produktifitas industri di kabupaten Batu Bara.

Di akhir acara di lanjutkan pemberian SK Kelompok oleh ketua TP PKK dan Dekranas kabupaten Batu Bara di dampingi oleh KadisPerindag, Kadis Pendidikan, camat Lima Puluh Pesisir dan Kades Pulau Sejuk. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel