Bupati dan Kapolres Batubara Apresiasi GESIT-BB Gelar Acara Khitanan Massal di HPN


FOTO : Bupati dan Kapolres Batubara bersama anak yatim dan dhuafa.


DN7 | Batubara -
 
Peringati hari Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November 2020, Mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam wadah Generasi sosial Intelektual Batubara (GESIT-BB)  Menyelenggarakan Bakti Sosial dalam Khitanan massal di halaman  RSUD, desa Kwala gunung, Rabu (10/11/2020).

Khitanan Massal digandeng oleh Dirut RSUD Batubara, dr. Wahyu sebagai panitia pelaksana dan pihak RSUD sendiri sebagai pendukung tenaga medis dan obat-obatan beserta konsumsi.

Adapun jumlah peserta khitanan massal ini sebelumnya GESIT-BB canangkan sebanyak 150 anak, namun dengan antusias masyarakat yang anaknya disunat sebanyak 172 anak yang dikhitankan.

Abdurrahim selaku Ketua GESIT-BB mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Batubara melalui Dirut RSUD yang telah mempercayai kami untuk menyelenggarakan acara ini, dan juga Bapak Kapolres yang mensupport penuh kegiatan ini dari awal hingga terselenggaranya

Dirut RSUD Batubara dr. Guruh Wahyu Nugroho mengungkapkan bahwa ada sebanyak 25 tenaga medis yang dipersiapkan dan berharap agar kiranya khinan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat khususnya anak yatim dan du'afa.

Lanjut Wahyu, Setidaknya kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan percaturwulannya, untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, terutama anak yatim yang hari ini dikhitankan

Sementara itu Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP bersama Kapolres Batubara AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH, MH apresiasi kepada GESIT-BB yang andil dalam baksos pelaksanaan peringatan HPN itu, dan berharap kedepannya juga dapat bekerjasama dengan instansi Pemerintahan lainnya dalam mengadakan bakti sosial yang langsung menyentuh kemasyarakat seperti membantu kaum disabilitas dan difabilas.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP, Kapolres Batubara AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH, MH, Danyon 126 Kala Cakti, Asisten I, Sekwan, Kadis Kesehatan, Kadis Perkim Batubara, Dirut RSUD Batubara, Ketua dan Anggota DPRD Batubara, Ketua KSJ Pusat dan Batubara beserta sejumlah Kepala Desa yang berhadir untuk menampung tawar bersama-sama secara simbolis.
 
Reporter : Has/Ozan
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel