Kesal Jalan Digenangi Air, Warga Menebar Jala Dibadan Jalan Dusun IV Desa Pematang Terang - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kesal Jalan Digenangi Air, Warga Menebar Jala Dibadan Jalan Dusun IV Desa Pematang Terang


FOTO : Warga menjala ikan di tengah jalan yang rusak (18/11).

 
DN7 | Sergai -
 
Genangan air sedalam lebih kurang 30 cm terlihat menggenangi jalan di Dusun IV Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sejauh lebih kurang 50 meter.
 
Pantauan awak media di lokasi, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 13,45 Wib, terlihat salah seorang warga bernama Marbun (55) sedang menebar jala di badan jalan yang tergenang air tersebut.

Marbun mengatakan, kita sangat kesal dengan jalan ini, dimana pada setiap musim hujan jalan di Dusun IV selalu digenangi air sehingga sangat menggangu bagi pengguna jalan. 
 
Padahal jalan ini adalah salah satu akses jalan menuju ke Kecamatan Bandar Khalifah dan Kabupaten Batu Bara.

Lanjut Marbun, mungkin dengan kita melakukan aksi menjala di jalan Dusun IV yang digenangi air ini para Petinggi atau Pejabat Pemkab Sergai dapat mencari solusinya.

"Warga Dusun IV meminta kepada pemerintah Pemkab Sergai agar bisa mencari solusi agar Jalan Dusun IV ini tidak lagi tergenang air, "pungkas Marbun.
 
Ditempat terpisah, Bristo Silaen (35) warga yang setempat selaku Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanjung Beringin meminta kepada Pemerintah agar segera mencari solusi untuk mengatasi jalan tersebut.

Sebelumnya, pernah beberapa bulan yang lalu ada warga pengendara sepeda motor melintas terjatuh persis dilokasi genangan air itu, lantaran di genangan air tersebut ada lobang besar yang tidak kelihatan.
 
Masih kata Bristo, hari ini kita bersama warga menguras air yang ada supaya mengurangi kedalam air yang tergenang supaya warga yang melintas bisa melalui jalan ini, yang dimana jalan ini adalah salah satu akses jalan menuju ke kecamatan Bandar Khalifah dan juga menuju Kabupaten Batu Bara, katanya.
 
Reporter : Zulpan
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close