Melaney Ricardo Positif COVID-19, Gejala yang Dirasakan Sumeng Hingga Nyeri Sendi - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Melaney Ricardo Positif COVID-19, Gejala yang Dirasakan Sumeng Hingga Nyeri Sendi


FOTO : Melaney Ricardo. (Foto: Instagram @melaney_ricardo).
 
DN7 | Jakarta -
 
Presenter Melaney Ricardo menyatakan bahwa dirinya positif terkena COVID-19 pada awal Oktober 2020.
 
Alhasil, dia pun vakum dari layar kaca juga Youtube selama kurang lebih satu bulan lantaran harus menjalani perawatan di rumah sakit.
 
Merasa kondisinya sudah membaik, Melaney Ricardo akhirnya menceritakan kronologis dan gejala apa saja yang dirasakan sampai dia dinyatakan terjangkit virus SARS-CoV-2 atau Virus Corona baru.
 
Melaney, mengatakan, semua bermula saat dirinya mulai merasakan ada yang tak beres dengan tubuhnya usai menjalani syuting di salah satu stasiun televisi. Dia mulai merasa tak enak badan dan menggigil.
 
"Yang aku rasakan adalah menggigil, that's the first. And then the second one enggak panas pada saat itu aku cuma ngerasa aku sumeng," kata Melaney Ricardo seperti dikutip dari video berjudul '1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini' yang diunggah ke kanal Youtube pribadinya pada Senin malam, 2 November 2020.
 
Namun, dirinya tak berpikir kalau itu 'tanda-tanda' dari COVID-19. Melaney Ricardo berpikir hanya kecapaian biasa.
 
"Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan. And then aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian," Melaney melanjutkan.
 
Kemudian, Melaney Ricardo mengungkapkan bahwa dia pun sempat merasa ngilu pada bagian persendian dan tulang. Gejala terakhir yang dirasakan Melaney Ricardo adalah mual yang terjadi terus menerus dari pagi sampai malam.
 
Akhirnya, Melaney Ricardo pun tergerak untuk menjalani tes usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR).
 
Sebuah surat elektronik Melaney terima pada Sabtu, 3 Oktober 2020, sekitar pukul 22.00 WIB. Surat elektronik itu berisikan hasil dari swab test yang menyatakan Melaney Ricardo positif COVID-19.
 
"Rasanya nih ya, dunia tuh kayak duk tiba-tiba. Gue kena Covid," katanya.
 
Sumber : Health Liputan6
Editor : Diko
 
 
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close