Meninggalnya Seorang Tokoh Seni Membuat PAMUS Berduka - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Meninggalnya Seorang Tokoh Seni Membuat PAMUS Berduka


FOTO : Parman, seorang tokoh seniman di Kabupaten Tanggamus, tutup usia (5/11).
 
DN7 | Tanggamus - 
 
Kabar atas meninggalnya Parman (75), seorang tokoh seniman di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Membuat Pamus (Paguyuban Musik - red) berduka. Parman meninggal dunia di Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS) Bandar Lampung, pada Selasa (3/11/2020) lalu.

Menurut Ketua Pamus, Teguh Prambudie mengatakan, "Alm adalah sosok yang baik dan menjadi Penasehat Pamus. Teguh Prambudie sempat terkejut ketika mendengar kabar duka tersebut dan membuat kesedihan mendalam bagi banyak orang  terutama insan Pamus," ucapnya.

"Beliau sangat dekat dengan Alm sebagai tokoh penggerak kesenian dan budaya yang selalu aktif dan intens didalam kemajuan dan pemikiran-pemikiran positif di dalam berkesenian", katanya.
 
"Ia pun sangat terkesan sehingga bercerita ketika dalam pertemuan terakhir dengan Alm saat sebelum Sakit di koordinasi dan komunikasi terkait menyikapi masalah Pandemi Covid-19 terimbas ke dunia hiburan yang ikut terdampak," tuturnya.
 
Saat di mintai pendapat masalah sikap Pamus menyikapi masalah  yang terjadi di panggung-panggung hiburan hajatan Alm memberikan banyak masukan dan pikiran-pikiranya terkait untuk melakukan komunikasi dan audensi ke pemerintah daerah yakni Bupati dan Gugus tugas terkait, lanjutnya.

"Karenanya Ketua Pamus (Cak Teguh) mengharapkan kepada para insan musik Agar mencontoh prinsi-prinsip Alm penasehat yaitu dalam berkesenian berkarya dan berkiprahnya dalam dunia hiburan," harapnya.

Beliau pun mengatakan, yang selalu di ingat kata-kata Alm ketika masih hidup, "Angkat nama baik daerahmu Untuk maju dan berkembng dalam dunia seni Dengan bersatu bersama guyub rukun", ucapnya.

"Selamat jalan sang tokoh penggiat seni, Jasad mu boleh terkubur, Namun jasa-jasamu dalam berkesenian berbudaya Dan melahirkan banyak talenta-talenta seniman seniwati Tanggamus Akan selalu terkenang sepanjang zaman. Nasehat dan pitutur mu Akan kami jadikan sebagai pelecut agar kami para insan Pamus Bisa lebih baik dan berkarakter," pungkasnya.
 
Reporter : Usman
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close