Polres Batubara Memiliki Sosok Polisi Dakwah - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Polres Batubara Memiliki Sosok Polisi Dakwah


FOTO : Bripka Adi Syahputra terima penghargaan dari Kapolres Batubara (9/11).
 
DN7 | Batubara -  
 
Polisi kerap diidentikkan dengan sosok yang seram dan menakutkan karena tugasnya yang mendorong mereka harus bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan. Namun polisi yang satu ini justru sebaliknya. 
 
Meski badannya tegap dan tatapannya tajam, namun sangat rendah hati. Suasana sejuk itu terasa bila dia sedang berbicara. Nadanya begitu lembut dan simpatik sehingga kesan menakutkan akan sirna dalam sekejap.  Dia adalah dia Bripka Adi syaputra.

Pantauan media, Bripka Adi Syaputra sering terlihat di kegiatan islamiah pada hari-hari tertentu. Sosok ini sering sekali melakukan dakwah ke mesjid-mesjid di setiap hari Jumat dan pada Hari Besar Islam.

Dalam melakukan aktifitasnya sebagai seorang Polri sosok Adi ini pun sangat baik dan sopan santun terhadap semua orang. Dengan pembawaan yang tenang dan berwibawa, dia kerap menegur dan tersenyum kepada masyarakat yang berkunjung ke Polres Batubara. 
 
Tanpa dia ketahui,  dirinya di pantau Kapolres  Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH sebagai Polisi terbaik di Satuan Bag Sumda Polres Batubara. Hari ini, Senin (9/11) Bripka Adi Syaputra mendapatkan penghargaan Polisi berprestasi dari Kapolres Batubara.


FOTO : Bripka Adi Syahputra bersama masyarakat Kabupaten Batubara (9/11).
 
Bripka Adi Syaputra mengatakan, bahwa selain kita menjadi seorang Polri  ada hal yang paling  harus kita kuatkan di kesatuan Polri ini. Yang paling  utama adalah Iman kita. 
 
Kita sebagai seorang polisi banyak sekali tugas yang terlebih  sangat rawan dengan keimanan. Sebagai Polri kita menginginkan bisa menjadi pelayanan terbaik di instusi pemerintah untuk masyarakatnya.  

Saya terinspirasi dari sosok pemimpin yang baik seperti Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH sekarang ini. Beliau lah yang memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi seperti sekarang ini. Bisa melakukan yang terbaik untuk saya dan masyarakat. 
 
Sudah hampir satu tahun ini saya melakukan dakwah ke mesjid-masjid, juga dalam hari besar Islam. Dan kesemua ini tidak mengganggu tugas-tugas saya sebagai seorang Polri. Ucapnya.

Sementara Kapolres Batubara mengatakan, dalam hal berprestasi kita sebagai seorang Polisi  bukan hanya peningkatan kerja dan tugas-tugas yang ada. Namun kita harus profesional dalam segala hal. Baik pelayanan masyarakat maupun penindakan hukum yang berlaku untuk masyarakat.      
  
Saya berharap hal keimanan menjadi bekal yang baik untuk seluruh anggota Kepolisian Resort Batubara ini. Kita tunjukan bahwa polisi-polisi Resort Batubara adalah sahabat masyarakat dan pengayom yang terbaik untuk masyarakat. Tandas Kapolres. 
 
Reporter : Has/Boim 
Editor : Diko 
 

Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close