PT PLN Persero Pembangkit Belawan Bantu Janda Tua Yang Hidup Sebatang Kara - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

PT PLN Persero Pembangkit Belawan Bantu Janda Tua Yang Hidup Sebatang Kara


FOTO : Rumah Janda Tua Tidak Layak Huni (16/11).


DN7 | Belawan -

PT PLN Persero Pembangkitan Belawan, menyerahkan sejumlah bantuan kepada seorang janda tua yang hidup sebatang kara dan tidak mampu di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Sumatra Utara, Senin (16/11) sore.

“Bantuan dana sewa rumah berikut sejumlah perlengkapan rumah tangga,sembako dan uang belanja untuk Ibu Atik (55) ini, merupakan bagian dari kepedulian sosial para karyawan PT PLN Persero Pembangkitan Belawan,” kata Manager PT PLN Persero Pembangkitan Belawan, Syahminan Siregar yang didampingi Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Belawan H Irfan Hamidi dan Ketua YBM PLN UBK Belawan Muhammad Zukri.

Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi janda yang ditinggal mati suaminya sejak 30 tahun silam itu,  karena sempat menetap lama seorang diri di gubuk reot pinggir jalan menuju kawasan kantor PLN Sicanang.

“Semula kami bermaksud merenovasi bangunan rumah yang dihuni Bu Atik yang sempat viral di media sosial itu,” tambah Syahminan Siregar.

Namun karena dia mengaku lahan bangunan itu bukan miliknya, sehingga pihaknya berinisiatif menyewakan rumah yang layak untuk janda yang berprofesi sebagai pemulung tersebut. Imbuhnya.

Syahminan Siregar juga mengatakan, pihaknya akan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta Kartu PBJS Kesehatan buat Bu Atik, karna selama ini Bu Atik belum memilikinya. Kata Syahminan Siregar ketika dikonfirmasi wartawan.

Tokoh masyarakat Kecamatan Medan Belawan H. Irfan Hamidi mengucapkan ribuan  terimakasih atas kepedulian yang cukup tinggi Manager PT. PLN Persero Pembakitan Belawan kepada masyarakat sekitarnya. Kata H. Irfan Hamidi.

H. Irfan Hamidi juga mengharapkan BUMN PT. PLN Persero Sektor Pembangkitan Belawan bisa lebih bersama masyarakat Belawan, kita jadikan masyarakat Belawan tidak miskin. Harap H. Irfan Hamidi.

Disebutkan Ketua YBM PLN UBK Belawan Muhammad  Zukri, selama ini juga fokus dalam kepedulian sosial lainnya, seperti bantuan beasiswa, pemberian paket sembako setiap Ramadan, dan membantu masyarakat Belawan yang kurang mampu untuk perobatan penyakit kronis.

Di sela-sela penyerahan bantuan, dengan berlinang air mata, Ibu Atik mengucapkan terimakasih atas kepedulian karyawan PLN terhadap kondisi hidupnya. 
 
Reporter : Nur
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close