TF Felly : Apresiasi Atas Support Kadisdik Batubara Dalam Menuntaskan Diklat MBS Bagi Kepsek SMP


FOTO : Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus beserta Ka.UPTD SMP se- Kab Batubara (12/11).

DN7 | Batubara -

Upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara, Program PINTAR Tanoto Foundationbekerjasama dengan Dinas Pendidikan kabupaten  Batu Bara telah melakukan kegiatan-kegiatan yang menunjang percepatan peningkatan mutu kegiatan melalui upaya perbaikan pengelolaan sekolah dan perbaikan Pembelajaran. 
 
Hal tersebut di katakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat menghadiri pertemuan MKKS SMP se Kabupaten Batu Bara di SMP Negeri 1 Talawi, Kamis Siang, (12/11/2020).
 
Menurut INceklisafaan akrab Kadisdik ini bahwa sebelum berakhit tahun anggaran 2020 dipastikan semua kepala UPTD SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Batu Bara sudah mengikuti dan  melaksanakan  Pendidikan dan Pelatihan terkait Manajemen Berbasis Sekolah ( MBS ).
 
“Pria yang selalu akrab dengan semua orang itu mengajak semua Kepala UPTD SMP baik Negeri dan Swasta untuk melanjutkan cita-cita mulia pendidikan yang menciptakan insan yang berpikir kritis dan berhati mulia, “ ajaknya. 
 
Di katakan Ilyas, sebagaimana harapan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap,  bahwa kegiatan pengembangan kapasitas semacam ini sangat penting dan harus didukung secara bersama-sama agar pengelolaan sekolah menjadi lebih baik dan guru-guru kita mampu menciptkan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa sehingga dapat menumbuhkan jiwa dan nalar kritis pada anak didik. 
 
Di jelaskan Mahasiswa Program Doktor ini juga  menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti pada jenjang SMP, namun juga akan dilaksanakan pelatihan bagi 180 sekolah SD dan pelatihan bagi 157 orang guru yang akan menjadi fasilitator bagi  forum Kelompok Kerja Guru (KKG) di wilayah kerja masing-masing, mari kita kerjakan bersama sama dan insyahallah Batu Bara BISA, “ beber  Ilyas. 
 
Sementara itu Perwakilan Tanoto Foundation ( TF ) Felly Ardan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, ternyata walaupun dalam  suasana  Pandemi COVID-19 tidak mengurai niat dan semangat Pak Ilyaa bersama jajarannya khususnya SMP hari ini membuktikan bahwa pelaksanaan Diklat MBS akan tetap dilaksanakan sebelum berakhir tahun 2020 ini dengan  tetap menggandeng Tanoto Foundation sebagai mitra kerja Disdik Batu Bara. 
 
Felly juga menuturkan apa yang dikatakan Kadisdik Batu Bara, Ilyas bahwa pentingnya penyebarluasan praktik-praktik baik yang telah diraih selama ini agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah lainnya. 
 
“Melalui kerjasama baik yang telah terjalin, Tanoto Foundation dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara atas persetujuan Pak Bupati Ir. H. Zahir M.AP. Maka Disdik Batu Bara terus berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun ke tahun,“ ungkap Felly. 
 
Selanjutnya ketua MKKS SMP Tobok Situmorang melaporkan bahwa pelaksanaan Diklat MBS bagi Kepala SMP Negeri dan Swasta diirencanakan pada minggu pertama Desember 2020 dan akan dilakukan pelatihan bagi 47 Kepala Sekolah se Kabupaten Batu Bara untuk melanjutkan 10 Kepala Sekolah yang telah menerima pelatihan sejenis  sebelumnya. 
 
“Tobok juga juga menyampaikan selanjutnya akan  melatih 30 orang guru jenjang SMP yang akan menjadi fasilitator bagi guru-guru rekan seprofesi dalam wadah MGMP, “terang Kepala SMPN 1 Datuk Lima Puluh.
 
Hadir dalam pertemuan tersebut MKKS se Kabupaten Batu Bara, Kepala Dinas Pendidikan, Ilyas Sitorus, juga hadir Sekretaris DisdikDarwinson Tumanggor,  Perwakilan Tanoto Foundation Felly Ardan dan Ananada Nainggolan, Ketua MKKS Tobok Situmorang, Tuan Rumah Pertemuan MKKS  Ka. UPTD SMPN 1 Talawi Ridan, Ka.UPTD  SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Batu Bara serta awak media cetak dan  elektronik.   
 
Reporter : Has
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel