Kapolres Langkat : Tidak Ada Kelompok Yang Lebih Kuat Dari Negara - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolres Langkat : Tidak Ada Kelompok Yang Lebih Kuat Dari Negara

FOTO : Polres Langkat amankan puluhan preman.

DN7 | Langkat -

 
TNI/Polri sebagai garda terdepan terhadap pemberantasan aksi premanisme, maka tidak ada kelompok apa pun yang lebih kuat dari Negara, Polres Langkat di Back Up oleh Satuan Batalyon A Brimob dan Yonif 8 Marinir sekaligus melakukan patroli Preventif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Langkat.

Hal ini diungkap Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK saat menggelar konferensi pres dihalaman Mapolres Langkat terkait penegakan hukum aksi premanisme di wilayah hukum Polres Langkat, Selasa (22/12/20) pagi.

Dalam paparannya, AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK menjelaskan. Adanya informasi 48 orang pemuda asal Kota Binjai membawa senjata tajam datang ke Kabupaten Langkat untuk melakukan aksi intimidasi dan ancaman kepada pengusaha di Kabupaten Langkat, maka selanjutnya petugas melakukan upaya Sweping dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti

"Ini adalah aksi premanisme maka Negara tidak boleh kalah serta TNI/Polri tidak akan mundur terhadap kelompok yang melakukan premanisme. TNI/Polri akan terus bersinergi guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Natal 2020 dan tahun baru 2021, ini murni penegakan hukum guna memberikan rasa aman bagi masyarakat di tengah wabah Covid-19", ucap Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, 11 orang ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal UU Darurat tahun 1955, "Hasil pemeriksaan tes urine 11 tersangka positif menggunakan narkoba, dan kita masih mencari aktor intelektual atas kasus ini", jelas AKBP Edi Suranta Sinulingg.SIK.

Diketahui sebelumnya, jajaran Polres Langkat, mengamankan 1 unit truck berloreng F.SPTI mengangkut puluhan massa F.SPTI - K.SPSI, 1 unit mobil double cabin dan 1 unit mobil Avanza serta beberapa senjata tajam dan senapan angin, saat menggelar swiping di Jalinsum Stabat-Tanjung Pura, tepatnya di simpang pasar 10 Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Senin (21/12/20) siang sekitar pukul 12.30 wib,

Hadir dalam acara ini, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK di dampingi para PJU Polres Langkat, Dandim 0203 Langkat Letkol Bachtiar.S, Danyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Imam Supriyanto M. Tr. Opsla, Danki Batalyon A Sat Brimobdasu Binjai Iptu K. Sitompul serta para jurnalistik media cetak, online dan elektronik. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close