Pelaku Penganiayaan Wartawan di Besitang Diamankan Polres Langkat - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Pelaku Penganiayaan Wartawan di Besitang Diamankan Polres Langkat

FOTO : OK As Leman, tersangka penganiaya wartawan.

DN7 | Langkat -

 
Dengan perasaan menyesal sambil tertunduk, pelaku penganiayaan terhadap wartawan mengakui perbuatannya di hadapan penyidik Polsek Besitang Polres Langkat.

Adapun pelaku OK As Leman (57) warga Lingkungan IV, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.
 
Dirinya ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap usai memenuhi panggilan dan menjalani pemeriksaan di Polsek Besitang, Senin (28/12/20) pagi, sekitar pukul 10.00 wib.

"Saya mengaku bersalah dan khilaf", ucap OK As Leman menyesal di hadapan penyidik Polsek Besitang Aipda S Munthe.

Diketahui sebelumnya, pelaku melakukan penganiayaan (menunjang) Ramlan Az salah seorang wartawan online Harian9.com, saat meliput kegiatan penetapan Kepling IV terpilih di Kantor Lurah Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, pada Senin (21/12/2020) pagi sekitar pukul 09.30 wib.

Kuatnya tunjangan membuat korban terjatuh (tersungkur) kelantai, dan korban mengalami luka memar dan sakit dibagian rusuk sebelah kiri, hingga harus dirawat dan diopname di Puskesmas Besitang.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Aiptu Yasir Rahman mengatakan. Pelaku ditangkap sesuai dengan LP/69/XII/2020/SU/LKT SEK-BESITANG Tgl 21 Desember 2020, atas nama pelapor Ramlan Az, dimana motif penganiayaan karena pelaku tidak setuju dengan hasil keputusan penetapan Kepling IV, karena calon yang dipilih pelaku tidak duduk menajadi Kepling, jelas Aiptu Yasir Rahman.

Sementara itu, gerak cepat Polres Langkat dalam mengungkap kasus penganiaayan ini cukup mendapat respon positif dari rekan-rekan media yang bertugas di Kabupaten Langkat.

"Atas nama wartawan yang bertugas di Langkat, kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK beserta jajaran, yang cepat merespon laporan penganiayaan ini hingga berhasil mengamankan pelaku, sesama rekan jurnalis kita sangat prihatin akan kejadian ini, semoga kejadian tidak terulang kembali, salam satu pena", ucap Andre Yoga Wisnu wartawan online Intipos.com. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close