Header

Perangkat Desa Manunggal Sisihkan Gaji Untuk Membantu Ratusan Anak Yatim Piatu

FOTO : Kades Manunggal Mukhlisin memberikan bantuan sembako.

DN7 | Labuhan Deli -
 
Ratusan anak yatim mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Desa manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang. Acara di gelar di Masjid Al Mukhlisin di Jalan Veteran Pasar VI, Senin 28/12/2020.
 
Pantauan awak media, sebelum membagikan sembako, perangkat desa melakukan sosialisasi kepada anak yatim tentang bahaya virus corona. Pemerintah desa menghimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan dan jauhi karamaian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Desa Manunggal, Mukhlisin menjelaskan, ada 250 anak yatim yang mendapat bantuan sembako berupa beras, minyak makan, gula pasir, telur dan uang saku. Bantuan sembako ini bersumber dari donasi kotak amal dan perangkat desa yang menyisihkan gaji setiap bulannya.

Terwujudnya program santunan anak yatim berawal dari kepedulian Perangkat Desa Manunggal yang melihat banyaknya anak yatim yang tidak mendapat perhatian. Kemudian pihak desa melakukan terobosan untuk mewujudkan bantuan tersebut yang diadakan rutin setiap bulannya.

Program ini pun mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat Desa Manunggal. Salah seorang tokoh masyarakat, Ibu Neng Rahma berharap kedepannya Pemerintah Desa Manunggal terus melakukan hal-hal yang positif yang dapat menjadi panutan dan contoh kepada desa-desa lainnya.
 
Reporter : Panji
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel