KSJ Dukung Program Mensos RI Evaluasi Data Penerima BNT dan Transparansi Bansos

FOTO : Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (Ksj).

DN7 | Batubara -


Pendiri sekaligus pembina utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengucapkan selamat sekaligus memberikan apresiasi dan dukungan kepada Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang resmi mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI yang dilantik di Jakarta, Rabu (23/12) lalu.
       
Hal tersebut disampaikan oleh Saharuddin Ketua umum KSJ saat menggelar temu perss secara terbatas dengan sejumlah media, Senin 28/12/2020 di KSJ Printing dan Foodcourt Komplek KSJ Property petatal 2 Jalan Lintas Batubara Asahan.

Didampingi Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, Sekretaris Arham Matondang dan Bendahara  dr Guruh Wahyu Nugraha Saharuddin menegaskan mendukung penuh dan siap memberi dukungan  untuk mewujudkan janji  dan 4  program Strategis yang menjadi prioritas ibu risma sebagai Mensos yang baru

"Diantara  program BLT dihapus dan penggantinya Bantuan Non Tunai ( BNT )  untuk transparansi data penerima lalu dilakukan cros check sampai ketingkat terbawah,  sekaligus realisasi bantuan sosial untuk triwulan IV pada awal januari 2021 di   minggu pertama bisa terwujud, karena ini juga berkaitan dengan pergerakan ekonomi nasional," ucap saharuddin.
     
Untuk itu kata Ketua Umum KSJ Saharuddin program Ibu Mensos Risma Tri Suharini yang sebelumnya sebagai Walikota Surabaya ini, patut didukubg sebab "itu  yang di utarakan ibu Risma , apalagi akan menggandeng dunia perguruan tinggi untuk menangani kemiskinan dengan program pemberdayaan sosial.
 
"KSJ yang akan menjadi gerakan nasional ini meyaqini, Kemensos RI dibawah kepemimpinan Ibu Risma akan membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia, potret kepemimpinan Ibu Risma sebagai Walikota Surabaya  cukup menjadi refrensi, ia pekerja keras dan punya kepekaan sosial yang teruji terhadap persoalan rakyat miskin, anak terlantar, yatim dan duafa. "Tegas  saharuddin lagi.
       
Kedua,  ibu Risma bakal fokus pada pemberdayaan sosial masyarakat dengan membuka akses kerjasama lintas kementerian, Gubernur, Bupati/Walikota sampai perguruan tinggi.
     
Ketiga, Ibu Risma bakal mengantisipasi dampak sosial dari fenomena bencana alam yaitu masa kering sesuai laporan BMKG.
 
Inilah  alasan KSJ memberikan apresiasi atas penugasan Ibu Rismaharini sebagai Menteri Soaial RI, kami mendukung penuh Pemerintah dan relawan KSJ siap ikut mendata untuk akurasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosisl ( DTKS ) untuk menjadi data secara  elektronika warga miskin (duafa) yatim piatu, anak-anak terlantar, disabilitas supaya Bansos tepat sasaran "ungkap pengurus KSJ Binaan AKBP Ihkwan Lubis SH MH Kapolres Pejuang Duafa itu. "
   
Senada yang disampaikan Ketua KSJ Batubara Rizal  Syahreza yang mengatakan Relawan kSJ siap bekerja dan mendukung penuh dalam situasi dan kondisi apapun untuk mensejahterkan dan peduli terhadap masyarakat yang belum mampu.
 
Reporter : Boim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel