Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir Ikuti Urikes - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir Ikuti Urikes

FOTO : Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes).

DN7 | Langkat -

 
Dengan semangat dan kesadaran yang tinggi akan arti dan pentingnya kesehatan, Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir mengikuti Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes).

Kegiatan Urikes dipusatkan di Gedung Kompi Markas Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (21/12/20).

Dimana kegiatan Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur ini, secara berkala dilaksanakan setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh Tim Kesehatan dari RS AL dr. Komang Makes Lantamal I Belawan, Sumatera Utara.

Adapun rangkaian Urikes didahului dengan Rapid Test, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tensi sebelum dan sesudah, pengukuran lemak, Dinamometri (kekuatan otot) dan terakhir Ergometri (sepeda ergo).

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M. Tr. Opsla, dalam kesempatan ini mengatakan. Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir guna mengetahui tingkat kesehatan, sehingga dapat diambil langkah - langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir.

Dimana Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur ini, dilaksanakan dalam rangka mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir.

"Dari kegiatan ini, nantinya dapat diperoleh data kesehatan dan kemampuan masing-masing prajurit dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diemban Batalyon Infanteri 8 Marinir, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang", ucap Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M Tr Opsla.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close