Tak Mau Jumawa, Bobby Tetap Tunggu Hasil Perhitungan KPU - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Tak Mau Jumawa, Bobby Tetap Tunggu Hasil Perhitungan KPU

 
FOTO : Calon Wali Kota Bobby Afif  Nasution bersama Aulia
di Posko Pemenangan di Jalan Putri Hijau Medan.

DN7 | Medan -
 
Calon Wali Kota Bobby Afif  Nasution memastikan tetap akan menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan sebelum mengklaim kemenangan meski hasil proses perhitungan cepat yang dilakukan sejumlah Lembaga survei sudah menunjukkan keunggulan. 

“Sejumlah quick count memang memberikan  hasil kemenangan yang tidak terlalu jauh, tapi kita tunggu  lah dari KPU,” ujar Bobby Nasution di Posko Pemenangan di Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (9/12/2020).

Bobby yang didampingi Aulia mengatakan, jika hasil penghitungan suara versi KPU Kota Medan memang memberikan kemenangan untuk mereka, maka yang akan dilakukan pertama adalah menyelesaikan permasalahan Kota Medan di bidang birokrasi.

“Sementara yang betul-betul dirasakan masyarakat langsung, ini bagaimana kedepannya bisa langsung kita lakukan bersih-bersih lah  bang yah, bersih-bersih karena korban dari banjir Kota Medan juga hari ini masih ada,” kata  Bobby. 

Sementara untuk pengembangan UMKM, pihaknya kata Bobby akan menyediakan satu sentra UMKM di setiap kelurahan, seperti yang sudah mereka masukkan di visi-misi.

“Tapi yang terpenting itu pendataannya harus benar-benar bisa akurat,” katanya.

Terkait tingkat partisipasi warga dalam mencoblos, Bobby menyebutkan ada kenaikan jika dibandingkan Pilkada Kota Medan tahun 2015. 
 
Walau pun tantangannya lebih besar, yakni pandemi Covid-19. Tapi pasangan calon benar-benar bisa mengajak masyarakat Kota Medan untuk menentukan pilihannya.

“Dibantu juga dengan penyelenggara pemilu yang menyediakan tempat pemilihan dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat,” tambahnya yang juga didampingi petinggi partai pendukung. 

Seperti diketahui, pada hari ini Kota Medan ikut ambil bagian dalam Pilkada serentak yang digelar di 270 wilayah di Indonesia, dimana ada dua pasangan calon yang bertarung merebut hati masyarakat yakni pasangan calon Akhyar- Salman dan pasangan calon Bobby-Aulia. 
 
Reporter : Tim
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close