Bhabinkamtibmas Dampingi Kakon Serahkan Rumah Baru Ke Korban Rumah Ambruk di Sumberejo - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bhabinkamtibmas Dampingi Kakon Serahkan Rumah Baru Ke Korban Rumah Ambruk di Sumberejo

FOTO : Kepala Pekon Puguh Ariyanto dan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bripka Manurun, bersama mbah Suwito.

DN7 | Sumberejo - 
 
Suwito (55) akhirnya dapat bernafas lega, sebab rumah yang ditempatinya di Dusun Tiga Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus yang ambruk pada Sabtu (30/1/21) malam lalu telah berdiri kokoh.

Kokohnya rumah Suwito merupakan hasil gotong royong warga, Bhabinkamtibmas, Babinsa didukung bantuan dana yang berasal dari aparat pekon, sejumlah donatur baik Bupati, Wakil Bupati serta donatur lainnya.

Senyum Suwito tampak sumringah saat Kepala Pekon Puguh Ariyanto dan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bripka Manurung menyerahkan kunci rumah secara simbolis sebagai tanda ia menempati rumah barunya.

Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus untuk Pekon Dadapan Bripka Manurung mengatakan, penyerahan rumah dilaksanakan oleh Kepala Pekon dan pihaknya sebagai langkah menyampaikan amanah warga yang telah membantu Suwito.

"Rumah baru mbah Suwito yang ambruk kemarin telah berdiri kokoh. Siang tadi, pukul 13.00 Wib, dilaksanakan penyerahan," kata Bripka Manurung, Selasa (9/2/21) malam.

Kesempatan itu, Bripka Manurung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus dan Kapolsek Sumberejo yang telah memberikannya waktu membantu bergotong royong di wilayah binaanya.

Kepada masyarakat serta donatur, Bripka Manurung juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian baik daa bergotong royong maupuan bantuan dana, serta makanan saat bergotong royong.

"Kepada pimpinan, kami mengucapkan terima kasih telah memberikan waktu untuk gotong royong. Kepada seluruh warga kami yang peduli, kami juga ucapkan terima kasih," tegasnya.

Ditempat sama, Puguh Ariyanto selaku Kepala Pekon Dadapan menerangkan bahwa rumah baru Suwito cukup besar untuk ditempatinya seorang diri, bahkan tersedia dapur dan sumurnya.

"Ukuran rumah yang diserahkan, 4x6 meter dengan dapur 2 meter persegi plus sumur. Sehingga Suwito tidak perlu ke sungai lagi saat MCK," kata Puguh Ariyanto.

Menurut Puguh, pembangunan rumah tersebut dilaksanakan secara swadaya warga dibantu sejumlah pihak yang peduli, sehingga ia mengucapkan terima kasih.

"Terbangunnya rumah Suwito, atas seluruh partisipasi warga Pekon Dadapan. Terima kasih kepada warga semua, kepedulian Polsek Sumberejo dan Bhabinkamtibmas yang selalu memotivasi warga," ucapnya.

Kesempatan itu, Puguh juga sangat mengapresiasi pasukan "Emak-Emak" yang sangat-sangat peduli menyiapkan makanan secara bergantian guna warga yang gotong royong tanpa terputus, baik makan siang dan sore serta makanan ringan.

"Terakhir, apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian ibu-ibu Pekon Dadapan, atas makan dan minum yang disediakan ibu-ibu yang peduli kepada warga yang gotong royong. Makan siang dan sore mereka yang mengantarkan secara bergantian. Kami salut atas kekompakan masyarakat ditahun 2021 banyak yang peduli dengan orang lain," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, rumah Suwito saat itu kondisi rumah yang sudah tua dan sudah kondisi miring ambruk pada Sabtu (30/1/21) pukul 22.00 Wib, Akibat diguyur hujan dan angin dengan intensitas cukup deras. Beruntung, Suwito yang saat itu berada di dalam rumah di temukan dalam kondisi selamat. 
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close