Header

Bupati Langkat Terima Hadiah, Tanjak Mahkota Alam Dari PB MBN

FOTO : Bupati Langkat saat menerima hadiah dari PB MBN Langkat.

DN7 | Langkat -
 
Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat menghadiahkan Tanjak Mahkota Alam, kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di Rumah dinas Bupati Langkat, Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (2/3/2021).

Selain Tanjak, Wali Utama PB MBN Langkat, Agusma Hidayat didampingi Setia Usaha Muda PB MBN Langkat, M Akbar juga memberikan piagam ucapan terima kasih, serta cendramata kaos dan Mug Langkat, bertulis The Heart Of Melayu dan bergambar kapal berkapala naga, yang diterima langsung oleh Bupati Langkat.

Hadiah diberikan, terang Agus disela penyerahan, atas partisipasi dan dukungan Bupati pada seminar dan pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu, di Gedung MABMI Stabat, pada Jum'at (26/2/2021) lalu, dimana dukungan disampaikan melalui  Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin.

"Hadiah ini, penghargaan kami kepada  Bupati Langkat, yang telah memberikan kata sambutan pada kegiatan Seminar," ucapnya.

Selanjutnya, Agus menjelaskan. Tanjak yang dihadiahkan, merupakan Tanjak Mahkota Alam, melambangkan pemimpin di tanah Melayu, atau kepada daerah.

"Istilah Melayu, Tanjak ini simbol penguasa Bandar atau wilayah," ungkap Agusma Hidayat.

Untuk cendramata kaos dan mug, The Heart Of Melayu, melambangkan Langkat  jantungnya rumpun Melayu, sedangkan gambar kapal berkepala naga, melambangkan penguasa lautan.

Sementara Bupati Langkat, mengucapkan terimakasih kepada PB MBN Langkat. Ia juga menyampaikan, Pemkab Langkat akan terus menjaga nilai budaya melayu dibumi Bertuah.

''Upaya ini, juga untuk mewujudkan visi misi kami, menjadi Langkat yang berbudaya,"sebutnya.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel