Header

Gubsu Eddy Rahmayadi Lakukan Groundbreaking Proyek Deli Megapolitan

FOTO : Suasana peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek Deli Megapolitan di Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli.

DikoNews7 -
 
DIDAMPINGI Direktur Holding PTPN 3, Abdul Ghani, Direktur Utama PTPN 2, Irwan Perangin-Angin dan Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) proyek Kota Deli Megapolitan di Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/3).

Dalam sambutannya Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi menyambut baik kerjasama pengembangan pembangunan yang dilakukan PTPN dengan Ciputra Development dan diharapkan memberi dampak signifikan bagi pengembangan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Sementara itu Direktur Utama Holding PTPN 3 (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program yang sudah direncanakan sejak lama untuk meningkatkan kemanfaatan asset-asset PTPN, khususnya PTPN 2 yang selama ini belum maksimal. Proyek Kota  Deli Megapolitan menurut Abdul Ghani, sudah dirintis sejak tahun 2007 dan  akan berjalan panjang dengan investasi mencapai Rp 128 Trilyun.

Menurut Abdul Ghani, kerjasama yang dilakukan PTPN dengan Ciputra Development diharapkan tidak hanya memberi keuntungan kepada BUMN perkebunan itu tetapi juga kepada daerah, baik Provinsi, Kabupaten maupun masyarakat secara luas.

Menurut rencana kerjasama pengelolaan sekitar 8000 Ha lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 2 akan diperuntukkan bagi pengembangan perumahan (residensial), bisnis, pergudangan, industri dan lahan hijau perkotaan.

Di samping Helvetia, Ciputra Development dan PTPN 2 di bawah bendera Deli Megapolitan  juga akan mengelola HGU Sampali, Saentis, Bandar Klippa, Batangkuis, dan Penara sesuai dengan persetujuan yang sudah dikeluarkan Meneg BUMN.

Dalam sambutannya Direktur Utama PTPN 2 Irwan Perangin-Angin menyebutkan Mega proyek perumahan dan sektor bisnis ini diharapkan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang. 
 
Reporter : Tim
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel