Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-24 Kabupaten Tanggamus Dan HUT Provinsi Lampung Ke-57

FOTO : Kegiatan Hari Jadi Ke-24 Kabupaten Tanggamus Dan HUT Provinsi Lampung Ke-57

DikoNews7 -


Dalam rangka memperingati Hari jadi ke-24 Kabupaten Tanggamus dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-57, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos  berserta Wakil Ketua I Irwandi Suralaga, S.Ag, Wakil Ketua II Tedi Kurniawan, SE, Wakil Ketua III Kurnain, S.IP,  dan dihadiri oleh 43 Anggota DPRD  Kab. Tanggamus. Dengan mengambil tema “Wujudkan Kabupaten tanggamus Maju dan Keren”, Selasa (23/03/2021).

Di hadiri Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE., MM, Wabup Hi. A.M Syafi’i S.Ag, Para Asisten, Kepala  Badan, Kepala Dinas dan para Camat di Kab. Tanggamus serta turut  dihadiri oleh pimpinan, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Fatmawati dan Kajari David P Duarsa. Acara dilaksanakan secara langsung  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

DPRD Tanggammus Heri Agus Setiawan, S.Sos Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan untuk hadir dalam rangka Rapat paripurna istimewa memperingati Hari ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-24 dan HUT provinsi Lampung ke-57 tahun 2021

“Selamat datang di Gedung rakyat ini, semoga kebersamaan ini dapat senantiasa saling mempererat tali silaturahmi, dan apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat ridho dari Allah SWT, Aamiin ya robbal alamin” ujar ketua.
    
Untuk mengenang dan mensyukuri sekaligus mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian, serta dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanggamus Yang maju dan keren.

“Patutlah kita syukuri, diusia yang ke-24 Kabupaten Tanggamus telah banyak mengalami kemajuan serta meraih berbagai prestasi meskipun di satu sisi  masih terdapat sejumlah kendala dalam proses pembangunan, namun keberhasilan ini harus terus ditingkatkan serta terus menggali potensi-potensi di Kab. Tanggamus” ujar Politisi PDIP tersebut.
        
Menutup sambutannya, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus setiawan, S.Sos  atas nama pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan,

"Dirgahayu Provinsi Lampung  yang ke-57 semoga Provinsi Lampung terus berkembang, maju dan berjaya. Sinergi antara Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus selalu kita laksanakan, cukup banyak program-program pemerintah provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus." Sambutnya.

Bunda Dewi juga menyampaikan bahwa 24 tahun adalah rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah, dengan tema HUT Tanggamus “Wujudkan Kabupaten Tanggamus maju dan keren”.
 
Dimasa pandemi covid-19 yang masih melanda seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Tanggamus, maka perayaan dan peringatan hari jadi Tanggamus diadakan secara sederhana dengan tidak mengurangi rasa syukur atas karunia Tuhan yang maha esa.
 
"Selama ini pemerintah kabupaten Tanggamus meraih telah meraih banyak penghargaan baik lokal maupun nasional dan capaian dari 55 aksi Bupati." Imbuhnya.

Selain itu     Bunda Dewi menyampaikan bahwa Saat ini pada bulan Maret 2021 Kabupaten Tanggamus berada dalam Zona Orange, yaitu zona resiko sedang penyebaran Covid-19, bersama 12 (dua belas) Kabupaten/Kota lainnya dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

Menutup sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Tanggamus menuju masa depan yang lebih Mandiri dan Sejahtera. “Dirgahayu Kabupaten Tanggamus Ke-24 dan Dirgahayu Provinsi Lampung Ke-57".

Acara dilanjutkan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama Anggota DPRD dan Forkopimda.
 
Reporter : Rudi
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel