Wabup Langkat H Syah Afandin, Ikuti Rakor Pengawasan Keuangan BPKP Provsu

 Wabup Langkat  H.Syah Afandin, mengiikuti Rakor Pengawasan Keuangan BPKP Provsu di Pendopo Rumdis Gubsu H Edi Rahmayadi (Foto : Budi)

DikoNews7 -
 
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provsu, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan intern keuangan dan pembangunan, acara juga dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, didampingi Inspektur Amri, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara  H Edi Rahmayadi, Medan, Jum'at (26/3/21).

Acara dibuka oleh Sekertaris Utama BPKP Pusat Ernadhi Sudarmanto, disaksikan Wagubsu H.Musa Rajeksha. Dalam kesempatan itu, Ernadhi menginstruksikan, agar pemerintah daerah menyusun rancangan perkembangan pariwisata. Ia juga meminta, kepala daerah mampu mengawasi kontribusi sektor pariwisata yang ada diwilayahnya.

Kepala Perwkilan BPKP Provsu, Yono Andi Atmoko, menjelaskan, Rakor ini bertujuan meningkatkan peran pengawasan intern, dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata Provinsi Sumatra Utara.

Sedangkan, Irjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak, berharap, kepada kepala daerah dan wakilnya, terus sejalan menyelesaikan visi dan misi demi pembangunan daerah.Tumpak juga menginstruksikan BPKP,  untuk lebih intens mengawasi pembangunan yang dilakukan kepala daerah. Sementara itu, Wagubsu  H.Musa Rajeksha mengatakan, untuk Desa Wisata, Pemprovsu.
 
 menganggarkan Rp 200 juta perdesa. Dana untuk membantu pemerintah daerah di Sumut. Dirinya juga berharap BPKP terus mengawasi  dan memberi masukan untuk keuangan dan pembangunan di Provsu, agar semakin maju.

"Saya harap, BPKP bisa detail untuk melakukan pemeriksaan di daerah, Jangan ada lagi pemborosan belanja," ucap  H.Musa Rajeksha sembari memberi arahan kepada kepala daerah untuk dapat mengunakan keuangan dengan baik dan tepat sasaran.

Selanjutnya disela-sela kegiatan, Wabup Langkat  H.Syah Afandin, menyatakan siap untuk menggunakan anggaran tepat sasaran. Salah satunya untuk kemajuan destinasi wisata Langkat. "Kemajuan wisata adalah visi misi kami, insya Allah akan kami wujudkan," ucap H.Syah Afandin,

Turut hadir dalam acara ini, Asisten I Provsu Agus, Inspektur Provsu Lasro Marbun, serta para kepala daerah dan Inspektur Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel