Header

Perduli Masyarakat Desa Buluh Telang, PT AP3 Bangun Jalan Beton Sepanjang 900 Meter

Foto : Jalan beton sepanjang 900 meter yang dibangun di Desa Buluh Telang

DikoNews7 -
 
Perduli masyarakat, PT.AP3 yang bergerak di bidang usaha galian C berupa tanah timbun untuk proyek pembangunan jalan Tol Binjai - Langsa turut membangun infrastruktur jalan beton di jalan lintas Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa (Kades) M. Yunus kepada awak media. Senin (5/04/21). Jalan beton yang dibangun  sepanjang 900 meter yang dibangun sekitar bulan Januari 2021, dengan biaya mencapai Rp  2,1 Milyar.

"Benar bang, PT.AP3 dibantu PT.LMJS salah satu pabrik kelapa sawit yang ada di Desa Buluh Telang turut serta memberikan kontribusi di desa ini, yakni dalam pembuatan jalan beton, tepatnya di jalan lintas Dusun Jati Tunggal, Desa Buluh Telang ", ucap M.Yunus.

Selain itu, sambungnya, pihak PT.AP3 turut serta membantu masyarakat dalam hal perbaikan sarana listrik, yakni memperbaiki tiang listrik yang hampir roboh di pinggiran jalan desa.

Ada 3 pengusaha tambang galian C berupa tanah timbun selain PT.AP3 di Desa Buluh Telang ini, namun yang dirasa sangat berkontribusi kepada desa ini hanya PT.AP3, ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Rudi (46)  salah seorang warga Buluh Telang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membangun jalan desa, walupun dirinya beserta warga lainnya tidak mengetahui pasti siapa yang melaksanakan pembangunan.

"Pembangunan jalan beton itu, sudah beberapa bulan yang lalu, namun untuk pastinya siapa yang membangun, kami kurang tahu, namun infonya sih, pihak PT.AP3 turut membangun jalan beton ini", pungkasnya sembari mengucapkan terima kasih.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel