Header

Ribuan Ikan Mati di Pantai Datuk Hebohkan Warga Kabupaten Batubara

Foto : Ribuan Ikan Mati di Pantai Datuk

DikoNews7 -
 
Kejadian terdamparnya ribuan ekor ikan di Pantai Datuk, Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, sempat membuat heboh warga di wilayah tersebut.

Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE. Melalui pesan WhatsApp, Fahri membenarkan kejadian tersebut.
 
"Saya sudah cek kepada Ketua DPC HNSI Batubara Sdr ATW dan Ketua Ranting Sei Suka Sdr Ibrahim, kejadian langka ini terjadi tadi malam Rabu (20/04/2021). Sekitar Pukul 20.00 WIB. Masyarakat menemukan ribuan ekor ikan jenis Bedukang banyak mati di tepi pantai.

Berita ini sempat menghebohkan, dan menurut Ketua DPC HNSI Batubara, Sdr ATW, bahwa pagi ini HNSI bersama Dinas Perikanan Batubara, Lingkungan Hidup dan Polres Batubara sudah kelokasi dan mengambil sampel air untuk dilakukan pengujian..

Terkait hal tersebut, Fahri mendukung langkah yang diambil oleh pihak berkompeten sehingga dapat diketahui penyebab terjadinya hal tersebut.

Kami (HNSI) sangat berketergantungan dengan hasil laut sehingga hal semacam ini menjadi konsen kami. Nantinya kami akan melaporkan ke pihak berwajib apabila ada hal yang dengan sengaja merusak ekosistem biota laut  samapai bisa terjadi hal seperti ini, tandasnya.
 
Reporter : Boim  
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel