Header

Terbukti Minta Uang dari Warga, Wali Kota Copot Lurah Sidorame Timur

 
Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution

DikoNews7 -
 
Wali Kota Bobby Nasution langsung mencopot Lurah dan Kasi Pembangunan Kelurahan Sidorame Timur setelah dilaporkan dan terbukti meminta uang dari warga yang melakukan pengurusan surat-menyurat.

“Gak ada cerita kalau sampai minta-minta uang,” ujar Bobby usai melakukan sidak ke Kantor Kelurahan Sidorame Timur yang berada di Jalan Pelita I No.83 Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (23/4/2021).

Bobby mengatakan, untuk mempermudah warga, pengurusan surat-surat data diri dan pengurusan ijin akan dilimpahkan ke kelurahan, yang akan dilengkapi dengan target.

“Nanti kalau targetnya tercapai, ada rewardnya. Kalau tidak tercapai, ada punishmentnya,” kata Bobby.

Hal ini menurut Bobby untuk menghindari buruknya citra pemerintah di masyarakat yang menganggap pemerintah tidak bekerja.

“Kalau dari tingkat yang paling bawah saja sudah bahaya, bagaimana  ke atas-atasnya,” ucapnya.

Selain mencopot Lurah dan Kasi Pembangunan Kelurahan Sidorame Timur, Bobby juga memastikan sudah mencopot Kadis Kesehatan Edwin Effendi.

Keputusan ini menurut Bobby dikarenakan, masalah kesehatan terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 menjadi perhatian utamanya.
 
“Apalagi dari sejak saya dilantik, masalah kesehatan ini terus menggunung, menumpuk. Dan saya selalu meminta perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, mulai dari pendataan sampai penanganan, belum bisa terjadi. Oleh karena itu, ini percepatan saja,” tegasnya.  (*)
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel