Sambil Patroli Kamtibmas, AKBP Ikhwan Lubis Sambangi Pedagang Sayur

                                                                                                                                                                                                                   
Foto : AKBP Ikhwan sambangi pedagang sayur

DikoNews7 -

 
Dalam Giat nya melakukan Patroli Kamtibmas dan arahan gunanya Protokol Kesehatan  kepada warga, Kapolres Sambangi Masyarakat yang beraktifitas sebagai pedagang di pasar tradisional kota Tanjung Tiram, Jumat 23/4/2021.
 
Blusukan di areal aktifitas perdagangan di pasar tradisional Kapolres mengajak para pedagang untuk tertib juga patuhi protokol kesehatan dengan harus menjaga jarak juga mengingatkan pembeli untuk menggunakan masker. 
 
Berpatroli Kamtibmas dan menyambangi kaum dhuafa terus di lakukan oleh orang nomor 1 di jajaran Polres Batubara ini. Untuk menstabilkan ekonomi Kapolres juga mengajak para pedagang  untuk menetralisir harga kepada masyarakat pembeli, di bulan Ramadhan sampai pada Lebaran nanti.
 
Mendatangi dan membantu pedagang sayuran Kapolres Batubara terlihat  expresi wajah yang sedih, tak seperti biasa dengan Wajah yang ceria dan bersahaja, dan saat di konfirmasi wartawan Kapolres mengatakan, memang saya saat hadir di tempat ini, mengingatkan saya saat saya berumur 12 tahun, pada saat itu saya membantu Ibu saya yang juga berdagang sayuran di pajak (pasar). 
 
Saya ikut membantu berdagang dan bekerja di suatu pajak yang berada di Medan. Membantu menaikan sayuran orang di kereta dorong dan becak, Saat saya ingin sekali menyambung sekolah masuk ke Sekolah menengah pertama (SMP). Sejarah itu Tak kan pernah saya lupakan, ungkap Kapolres dengan mata berkaca kaca.
 
Perjuangan mecapai cita cita yang harus saya jalani saat itu Tak kan terlupakan, ibu yang sangat saya cintai membimbing saya untuk tegar dan harus berusaha dengan keyakinan. 
 
Saya juga berpesan kepada semua yang ibu nya Masih hidup, sayangi dan kasihilah orangtua kita  jaga dia, ucap Kapolres dengan rasa sedih dan tidak sanggup mengutarakan kisahnya.  
 
Di dalam kegiatannya melakukan patroli Kamtibmas untuk menjaga kekondusifan wilayah hukumnya Kapolres juga memberikan sembako dan tali asi kepada para janda pedagang tradisional di pasar tradisional kota Tanjung Tiram kab Batubara.
 
Ibu Siti Khodizah 67 tahun  pedagang sayuran  yang sempat di kunjungi dan di beri bantuan tali asih serta sembako  oleh kapolres Batu bara mengaku kagum, dan baru kali ini ada Pemimpin polisi seperti ini di Batubara ini. 
 
Sudah 40 tahun saya berdagang disini dan baru kali ini pula saya di beri bantuan untuk tambah modal dan sembako untuk makan di rumah sama cucu dan anak anak saya. 
 
Terimakasi banyak  Tuhan kau telah hadirkan orang baik seperti dia dengan tetesan air mata ibu ini mengungkapkan. Terlihat para ibu ibu lanjut usia yang berdagang di pasar itu menyampaikan rasa terimakasinya dan mendukung apa yang di sampaikan untuk menjaga protokol kesehatan. 
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel