Wapres KH Ma'ruf Amin Buka Munas VI JBMI : Arif Rahmansyah Marbun Terpilih Sebagai Ketua Umum

Foto : Arif Rahmansyah Marbun (tengah) dinobatkan sebagai Ketua Umum JBMI periode 2021-2026.

DikoNews7 -

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin secara virtual membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI, Jamiah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Sabtu (29/5) di Medan.

Mengusung Thema Bersatu Dalam Kebangsaan dan Bernegara, Bersepakat dalam Keberagaman untuk Indonesia Maju, Musyawarah Nasional  Jamiah Batak Muslim Indonesia (JBMI) menetapkan Arif Rahmansyah Marbun sebagai Ketua Umum periode 2021-2016.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar pimpinan Syeikh Ali Akbar Marbun, di Jalan Pasar Merah Ujung  juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Tokoh Ulama, Tokoh Lintas Agama, para Rektor, serta Tokoh Masyarakat.

Ketua Umum JBMI hasil Munas ke VI Arif Rahmansyah Marbun sebelumnya adalah Sekretaris jenderal JBMI periode 2016 sd 2021 dimasa kepemimpinan H. Brigjend Albiner Sitompul.

Dalam sambutannya, Arif Rahmansyah Marbun yang  saat ini aktif di lembaga Perekonomian PBNU dan juga merupakan Ketua Umum Forum Santri Nasional mengatakan, keberagaman, baik keberagaman Agama maupun keberagaman Budaya merupakan sebuah kekuatan besar Bangsa Indonesia. 

Arif menambahkan, Keberagaman ini harus kita syukuri sebagai sebuah karunia Tuhan yang maha Esa, sehingga dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam menjaga dan merawat NKRI yang kita cintai ini.

JBMI dengan Dengan semangat Dalihan  Natolu, menurut Arif adalah semangat saling menjaga, saling menghargai serta rukun berdampingan sesama anak bangsa. Perbedaan sesama pemeluk Agama, Budaya, suku bangsa merupakan anugerah yang dimiliki bangsa Indonesia. 

Meskipun berbeda-beda tetapi melahirkan persaudaraan yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Apabila kita semua bersepakat dalam keberagaman maka semangat Kebangsaan dan Kenegaraan akan menjadikan indonesia lebih kuat dan kokoh," tegasnya.

JBMI akan pro aktif menjaga dan mengawal Kebhinekaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dan ideologi Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Ketua Umum terpilih mengucapkan terima kasih kepada ketua Umum demisioner Brigjend H. Albiner Sitompul yang berhasil menghantarkan Munas Ke VI JBMI diusia yang ke 47 Tahun serta  atas kerja keras panitia yang dinakhodai oleh Bustami Manurung, Herman Saragih, serta Ketua SC Raja Gontar, sekretaris SC Muhammad Lubis beserta Unsur panitia lainnya. Meski menerapkan protokol kesehatan yang ketat acara dapat berlangsung dengan lancar.**(rel/esa).

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel