Berdinding Tepas dan Beratap Rumbia, Rumah Penarik Becak Dibangun Ketua PKK Langkat

Foto : Rumah M Nur sebelum mendapat berkah bedah rumah

DikoNews7 -
 
Sedih bercampur haru sembari mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, terlihat jelas di raut wajah M Nur, lelaki tua berusia 73 tahun yang kesehariannya mengais rezeki sebagai penarik becak dayung.

Warga Lingkungan VI, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat ini, mendapat anugerah berupa bedah rumah gratis yang diberikan Ketua TP PKK Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana PA, sebagai rasa syukurnya atas kesehatan yang diberikan Allah SWT.

Kini rumah M Nur, sudah semi permanen, memiliki perabotan rumah tangga hingga menjadi layak huni, usai dibangun dengan menghabiskan dana Rp 75 juta dari Ny Tiorita.

Sebelumnya, rumah M Nur hanya  berpapan kayu kelapa di depan dan selebihnya berdindingkan tepas beratapkan daun rumbia dan selalu bocor saat diterpa hujan.

Rumah kecil yang sudah reyot itu, terpaksa di tempati M Nur berdesakan bersama istrinya Jamilah (68), serta satu anak wanitanya Sri Wahyuni (42) berstatus janda meninggal dengan tiga orang anak, Aulia Gadis (18), Mulia Kurniawan (17) dan Bayu (13).

"Allhamdulilah, terima kasih Pak Bupati Langkat Terbit Rencana PA, terima kasih Ibu Tiorita atas bantuannya," ujar M Nur menyampaikan kepada Tiorita, saat peresmian rumahnya, Selasa (29/6/21).

"Saya beserta keluarga tidak dapat membalas, semoga kebaikan ini menjadi amal dan keberkahan untuk ibu sekeluarga," doa M Nur untuk Tiorita sekeluarga.

Sementara, Ketua TP PKK Langkat itu mengucapkan selamat menempati rumah baru kepada M Nur sekeluarga. Ia juga mendoakan, rumah baru M Nur membawa keberkahan dan kenyamanan bagi keluarga.

"Semoga berkah serta mampu memotivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah," ucap Ny Tiorita berharap.

Selajutnya, Taufik Rieza selaku Camat Tanjung Pura, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ketua PKK Langkat kepada warganya yang memang tidak mampu.

"Terima kasih, Pak Nur memang warga yang pantas mendapatkan bantuan sebab ekonominya benar lemah. Pak Nur juga salah satu warga penerima PKH," sebutnya pada peresmian. 
 
Dikesempatan itu, Tiorita juga memberikan santunan tali asih kepada 30 orang anak yatim.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel