Header

Bupati Batu Bara Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Foto : Bupati Zahir di dampingi Kapolres Ikhwan dan Wakapolres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. (Erwin)

DikoNews7 -

Ribuan warga menyerbu Vaksinasi massal, hal ini merupakan bagian dari program sehat sejuta Vaksin yang di gelar serentak di seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Demi kesuksesan program ini, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP terus aktif dalam meninjau lokasi Vaksinasi massal. Vaksinasi COVID-19 secara massal ini di gelar di Gedung Serbaguna PT Inalum di Komplek Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Sabtu (26/06/2021)) serta di 13 Puskesmas di Batu Bara dengan target jumlah peserta sekitar lima ribu orang.

Target Vaksinasi massal kali ini adalah warga yang rentan terpapar COVID-19 di antaranya kelompok lanjut usia (lansia), pra lansia dan petugas pelayan publik.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal di dampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Setdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, WakaPolres Batu Bara dan Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara drg Wahid Khusairi mengatakan, total ada sekitar 64 ribu warga Batu Bara yang menjadi target Vaksinasi COVID-19. Dari jumlah tersebut 50% di antaranya sudah selesai di Vaksin.

Di katakan Bupati Batu Bara Zahir, pelaksanaan Vaksinasi massal yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Inalum, pelaksanaan Vaksinasi juga digelar seluruh Puskesmas se-kabupaten Batu Bara yang bekerja sama dengan TNI dan Polri, dengan target hari ini mencapai 2 ribu warga.

Lanjut Bupati Batu Bara Zahir tetap menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, baik warga yang telah di Vaksin maupun warga yang belum di Vaksin.

Selain peninjauan Vaksinasi massal, Bupati Batu Bara Zahir menyaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan peninjauan Vaksinasi massal melalui Virtual.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel