Header

Jalan Masuk Gate 3 Terminal Peti Kemas Bagai Kubangan Kerbau

Foto : Jalan Masuk Gate 3

DikoNews7 -

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau yang dikenal Pelindo 1 merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan di Indonesia. Saat ini Pelindo 1 mengelola 16 cabang pelabuhan di provinsi Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. 
 
Area kerja Pelindo 1 yang berada di kawasan barat Indonesia serta berhadapan langsung dengan Selat Malaka yang merupakan perairan tersibuk di dunia, menjadikan Pelindo 1 memiliki peran strategis dalam hubungan jaringan perdagangan internasional berbasis transportasi laut di Indonesia. Meskipun demikian, ada saja kelemahan yang merusak kenyamanan pengguna jasa Pelabuhan itu.
 
Seperti di kawasan PT. Pelindo 1 Cabang Belawan misalnya, kawasan yang sedang giat melaksanakan pembangunan pinggir laut itu dicederai dengan berbagai kelemahan. Infrastruktur di kawasan Pelindo 1 Cabang Belawan tepatnya di bagian kiri jalan sebelum masuk Gate 3 Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan tersebut mengalami rusak sedang. 
 
Jalan yang dilintasi mobil tangki itu berlobang bagaikan kubangan kerbau dan kabarnya batu paving blok jalan tersebut dibongkar maling.
 
"Kemaren saya lihat ada becak mesin berhenti di jalan yang rusak itu dan 2 orang laki-laki yang seorangnya pakai helm angkut batu paving bloknya, saya kira itu jalan hendak diperbaiki, ternyata sampai sekarang dibiarkan berlobang", kata pengguna jalan saat pulang kerja dengan mengendarai sepeda motor, Jumat ( 11/6/2021). 
 
Informasi yang dihimpun tim wartawan Medan Utara di lapangan, batu paving blok yang digunakan untuk jalan di sisi kiri sebelum Gate 3 Terminal Peti Kemas ( TPK) Belawan sengaja dirusak kawanan maling yang menyaru seperti pekerja perbaikan jalan, kawanan maling tersebut beraksi siang hari, dan pada sore harinya paving blok diangkut dengan becak mesin.
 
Plt GM Pelindo 1 Cabang Belawan, Dima melalui Humas Mufti Rachman yang akrab disapa Along ketika dikonfirmasi tim wartawan Medan Utara, Jum'at (11/06/2021) pagi melalui pesan singkat WhatsApp tidak menjawab alias bungkam.  Sementara WhatsApp Humas Pelindo 1 Cabang Belawan tersebut aktif.  
 
Reporter : Nur
Editor : Diko


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel