Ketua TP PKK Batu Bara : Desa Siparepare Sebagai Perwakilan Lomba Desa PHBS

Foto : Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya didampingi camat Air Putih  kunjungi desa Siparepare. (Erwin)

DikoNews7 -

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE terus giat melakukan pembinaan dari desa ke desa di kabupaten Batu Bara.

Kali ini Ketua TP PKK di dampingi Camat Air Putih Khaidir Lubis melakukan pembinaan ke Desa Siparepare sebagai Desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS) untuk kecamatan Air Putih, Selasa (22/06/2021).

Kedatangan Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya di sambut dengan senam lansia dan tari persembahan dari anak-anak Desa Siparepare.

Dalam sambutannya Ny Maya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sipare – Pare yang telah menyambutnya dengan sangat meriah.

Di katakan Ketua TP PKK Ny Maya, Desa Siparepare merupakan desa perwakilan dari kecamatan Air Putih yang akan di lombakan sebagai Desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lanjut Ny. Maya, Penerapan kehidupan yang bersih harus di terapkan dari keluarga, lingkungan rumah dan lingkungan desa, karena jika kehidupan sudah bersih pasti akan menjadi kehidupan yang sehat.

Dijelaskannya, sebagai perwakilan lomba Desa PHBS perlunya inovasi – inovasi para kader TP PKK desa Siparepare. Karena inovasi merupakan poin yang penting dalam perlombaan, dan menerapkan tempat cuci tangan di Dusun-Dusun, karena mencuci tangan salah satu upaya pencegahan penularan Virus Covid-19, “ ungkap Ny Maya.

Ia berharap kepada kader TP PKK desa Sipatepare terus berkoordinasi dengan TP PKK kecamatan dan kabupaten.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel