Header

Hari Ke Dua PPDB Online UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram Berjalan Lancar

 

Foto : Ka UPTD SMP N 1 Tanjung Tiram Drs Israwani MSI. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2021 / 2022 di UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, hingga hari kedua berjalan lancar.

Sejumlah sekolah seperti di UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram dan dianggap favorit bagi orang tua dan calon siswa menjadi pilihan untuk mendaftar

Meski Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara menyarankan dan mengajak masyarakat / orang tua / wali agar dapat mengikuti alur pendaftaran PPDB Online Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara dengan caramengunjungi laman https : // ppdbonline-batubara.com /.

Selanjutnya memilih jenjang Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP), memilih salah satu jalur yang terdiri dari Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi, Jalur Prestasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua / Wali dan klik Menu Daftar.

Namun untuk 3 sekolah berbasis onlinemencakup UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram, UPTD SMPN 2 Tanjung Tiram dan UPTD SMPN 3 Tanjung Tiram, para orang tua tetap saja datang mendaftarkan anaknya.

Pantauan awak media, sejak hari pertama hingga hari kedua ini PPDB berjalan lancar dan animo masyarakat cukup tinggi apa lagi di hari kedua PPDB online. Para peserta yang mendaftar secara online sudah membawa langsung bukti pendaftarannya ke pihak sekolah.

Setelah melakukan Verifikasi dari data calon siswa yang telah terdaftar secara online tersebut dan hasilnya akan di umumkan pada tanggal 28 Juni 2021.

Hal ini di katakan Ka.UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram Drs. Israwani. M.SI di ruang kerjanya, Selasa (22/06/2021).

Ia juga  menyebutkan,  pendaftaran hari kedua PPDB Online lebih dari hari pertama, kalau di hari pertama masih 35 orang, karena kendalanya tidak semua orang tua bisa menggunakan Android untuk PPDB online.

“Kita kerja keras membantu dan hari ini sudah bertambah, sampai saat ini sudah 50 orang berarti ada penambahan 15 % dari hari pertama, “ ujarnya.

Alhamdullillahpelaksanaan PPDB di UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram berjalan lancar, dan tetap ada fasilitas dari pihak sekolah, sebenarnya mudah kalau mengerti, jadi ada beberapa orang tua siswa mengerti menggunakannya ya berhasil, sebutnya.

Lanjut Israwani menjelaskan, hari ini susah mendaftar di online tapi kedepannya mudah, di swasta cepat mendaftarnya karena tidak onlinekedepan biayanya lebih besar dari negeri.

“Orang tua yang mengeluh kami bantu di fasilitasi oleh panitia PPDB untuk membantu mengonlinekan, tetapi membantu mengajarkan mereka mengonlinekan, “ pungkas Israwani.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel