Header

Korbinmas Baharkam Mabes Polri Kunjungi Desa Manunggal

Foto : Camat Labuhan Deli dan Kepala Desa Mukhlisin bersama Korbinmas Baharkam Mabes Polri

DikoNews7 -

Korbinmas Baharkam Mabes Polri melakukan kunjungan ke Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu 16/6/2021.

Hadir dalam kunjungan tersebut dari Mabes Polri Brigjend Pol Drs Agus Pranoto, Kombes Pol Nasrun Fahmi SH Msi, dan Kompol Widya Budhi Hartati.

Turut hadir juga dari Poldasu Kombes SOPYAN Hidayat SIK MM, AKBP Budiman, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, Kapolsek Kompol Edi Safari, Wakapolsek AKP Ponijo SIP, beserta jajarannya.

Rombongan tiba Pukul 08.30 dan disambut langsung oleh Camat Labuhan Deli Marjuki Hsb SSos MAP, Kepala Puskesmas Labuhan Deli dr Febriyanto, Kasi PEM Bob Widiansyah, dan Kepala Desa Manunggal Mukhlisin beserta perangkat desa.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, kunjungan Korbinmas Baharkam Mabes Polri adalah untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan terkait kelengkapan dan kesiapan Posko PPKM di Desa Manunggal.

Usai melakukan pemeriksaan, Kombes Pol Nasrun Fahmi SH Msi menyampaikan bahwasanya dalam mengatasi covid-19 pemerintah menekankan untuk membuat posko PPKM ditingkat Desa Sampai ke Dusun.

Hal ini bertujuan agar kepala dusun dapat melakukan pendeteksian dini di lingkungan setempat kemudian jika ada yang diduga memiliki gejala seperti Covid-19 maka melaporkan kepada Babinsa dan Bahbinkamtibmas dan pihak puskesmas untuk dapat dilakukan tracer supaya bisa cepat teratasi dan tidak menyebar luas kemasyarakat. Kepala Dusun merupakan ujung tombak dalam hal yang mengetahui warganya.

Selain itu, Kombes Pol Nasrun Fahmi juga memberikan penilaian atas hal-hal yang terkait penanganan Covid-19 dan kelengkapan posko PPKM serta langkah-langkah yang harus dilakukan.

Dalam penilaian Tim Mabes Polri memberikan catatan kekurangan kelengkapan data diantaranya :
1. Daftar Nama warga yang terpapar virus corona dari Maret 2019 s/d 2020.
2. Daftar Nama warga yang terpapar virus corona dari Maret tahun 2020 S/d sekarang.
3. Daftar Nama dan Jumlah warga yang meninggal terpapar positip corona.
4. Buat Group WA untuk Petugas/Relawan Covid 19.
5. Siapkan logistik untuk kelengkapan pencegahan penyebaran virus corona.
6. Siapkan logistik sembako untuk warga yang di isolasi Mandiri dan pastikan agar mereka tetap berada di rumah.

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel