Pajak Inpres Kota Pinang Dilalap Sijago Merah

Foto : Kebakaran Pajak Inpres Kota Pinang

DikoNews7 -

Sijago merah melalap bangunan Kios Pedagang Pajak Inpres Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (8/7/2021) malam sekira pukul 19,15 Wib, peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

Menurut keterangan pemilik kios UC (40) mengatakan kepada awak media bahwa diketahui api berasal dari kios jualan sayuran  kemudian api membesar dan langsung menyambar ke kios lainnya.
 
Tidak berapa lama  ratusan warga berduyun-duyun berdatangan memadati tempat kejadian, namun tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu memadamkan sijago merah  akibat kesulitan air, namun warga ikut membantu mengeluarkan barang-barang kios yang lainnya, sebelum api menyambar, katanya.

Lanjut UC, lambatnya kerja pihak pemadam milik Pemkab Labusel yang dianggap tidak layak beroperasi membuat kecewa pedagang untuk menangani peristiwa kebakaran seperti yang terjadi saat  ini. 

"Api  dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam membantu 2 unit pemkab kabupaten tetangga Labuhanbatu dan 1 unit dari Manggala Agni Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara yang kebetulan berada di wilayah kabupaten labuhanbatu Selatan  dengan petugas yang terlatih dan sigap dalam bekerja menjinakkan sijago merah yang ganas, dengan menggunakan pakain sesuai protap, dalam waktu setengah jam api dapat diputus penyebaranya ke toko lainya“, ungkap pedagang itu.

Pantauan awak media di lokasi, tampak ratusan warga pemilik kios lalu lalang berjibaku menyelamatkan barang-barang  agar tidak terbakar dan dijarah. Selain itu terlihat puluhan pihak keamanan dari TNI Polri ikut mengamankan.
 
Akibat peristiwa tersebut kendaraan bermotor yang melintas mengalami kemacetan panjang mencapai hingga 3 Km selama 6 jam. Sekira pukul 11.00 wib  Setelah api dipadamkan kemudian warga pun mulai membubarkan diri, kendaraan baru dapat melintas dikawal pihak Satlantas  dari Polsekta Kotapinang.

Tidak Ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 2 orang warga mengalami luka ringan YZ dan YS saat membantu dalam peristiwa itu dan saat ini sudah dirawat di RSUD Kotapinang.
 
Reporter : Zen Ritonga
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel