Header

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Foto : Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri memberikan pidato kebangsaan saat mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di UBK, Jakarta, Jumat (17/8). (merdeka.com/imam buhori)

DikoNews7 -

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) pagi. Politisi kondang ini mengembuskan nafas terakhir di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 06.15 WIB.

Putri proklamator Bung Karno ini sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit sebelum meninggal dunia. 

Berita ini dikutip dari postingan FB Ade Andrini, seleb yang juga dekat dengan keluarga ibunda DJ Rommy itu dan Didi Mahardhika itu.

"*Innalillahi wa innailaihi rooji'uun*Telah meninggal dunia Ibu Rachmawati Soekarnoputri (70 thn). Pada pkl 06.15 di ICU RSPAD Gatot Soebroto.Semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan.🤲🤲🙏🙏". 

Begitu pesinetron yang ngetop di thuan 1990-an ini menulis di akun jejaring sosialnya, Sabtu pagi ini.

Rachmawati Soekarnoputri adalah anak ketiga Bung Karno dari pernikahannya dengan Fatwamawati, ibu negara pertama Indonesia. Dia juga merupakan adik kandung Megawati Soekarnoputri. 

Rachma, dikenal di kalangan selebriti sebagai ibunda Didi Mahardhika, yang sempat dekat dengan Vanessa Angel dan Jane Shalimar.

Anak sulung Rachma adalah DJ Rommy, yang pernah menikah dengan Donna Harun, ibunda pesinetron Ricky Harun. 

Ayahanda aktor Anjasmara menikah dengan Rachmawati Soekarnoputri, setelah bercerai dengan ibu kandung Anjas. Kedekatan terjalin manis antara Rachma dan anak sambungnya itu. 

Jejak rekam terlihat saat pemakaman Benny Soemarno, di TPU Karet Bivak, awal April 2018 lalu. Belum diketahui sakit yang diderita Rachmawati. Bu Rachma, sapaannya dirawat di ICU RSPAD, Jakarta.

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel