1.231 Orang WBP Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Menerima Vaksin Tahap Pertama

 

Foto : Gugus Tugas lakukan penyuntikan Vaksin terhadap WBP di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku. (Erwin)

DikoNews7 -

Setelah mengalami proses yang panjang akhirnya sebanyak 1.231 orang narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menerima Vaksin tahap pertama, Senin (30/08/2021).

Yan Rusmanto selaku Kalapas Labuhan Ruku menyampaikan bahwa terlaksananya giat tersebut tidak terlepas dari hasil koordinasi dan dukungan berbagai pihak.

Proses tersebut di awali dengan dukungan Disdukcapil dalam hal pemenuhan persyaratan administrasi terkait kepemilikan NIK.

Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara atas dukungan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP yang begitu perhatian terhadap penanganan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 yang dalam hal ini termasuk warganya yang berada di dalam Lapas, katanya.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi haru ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Batu Bara, Asisten II Sekdakab Batu Bara, dan Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya.

Ada pun target pemberian Vaksin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku di rencanakan 100 % dari jumlah penghuni yang ada dan dilaksanakan secara bertahap.

Kemudian dikatakannya, untuk kelancaran giat tersebut melibatkan 4 UPTD Puskesmas kabupaten Batu Bara yang bertindak sebagai Vaksinator yaitu Puskesmas Labuhan Ruku, Puskesmas Tanjung Tiram, Puskesmas Petatal dan Puskesmas Sei Balai.

“Masing-masing Puskesmas memiliki 2 tim untuk Vaksinator. Jadi total ada 8 tim untuk melaksanakan Vaksin, “ sebutnya.

Pantauan awak media, kegiatan ini di sambut sangat antusias oleh WBP yang sebelumnya telah di laksanakan sosialisasi untuk giat tersebut.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel